Suzuki Klasik Siap Menangkan Balapan di Inggris Share this
Motor Konsep
Mode baca

Suzuki Klasik Siap Menangkan Balapan di Inggris

Denny Basudewa
pada 20 Februari 2017

Foto: Suzuki XR69

LONDON – Tim Suzuki Klasik meluncurkan jajaran pembalapnya yang akan beraksi di kejuaraan Endurance Legends 4-Hour di Sirkuit Donington Park 6-7 Mei mendatang.

Pabrikan berlambang S tersebut menunjuk James Whitham, Steve Parrish dan Michael Neeves untuk membela tim bernama Suzuki Katana. Ketiga pembalap tersebut diharapkan mampu memberikan hasil maksimal dengan menggunakan Suzuki XR69.

Whitham dan Parrish disebut-sebut sangat familiar dengan brand Suzuki, sementara Neeves sendiri merupakan pemenang di kejuaraan yang sama tahun lalu. Neeves juga telah menguji tunganggan barunya tersebut.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera balapan dan kembali menunggangi motor besar 4-langkah. Tampaknya akan sangat menyenangkan balapan dengan Neevesy dan Stavros, tapi saya benar-benar tidak sabar untuk segera menunggangi motor yang memiliki desain ikonik tersebut,” ujar Whitham.

Parrish menambahkan bahwa dirinya akan bekerjasama dengan baik untuk memberikan hasil terbaik. Sementara Neeves sendiri menilai balapan sendiri tidak akan berlangsung mudah namun dirinya akan mencoba untuk tampil total.

Motor Suzuki XR69 sendiri baru dibangun pada ajang Motorcycle Live Show tahun lalu. Pengembangan kuda besi tersebut didukung oleh Suzuki Vintage Parts program. Tunggangan yang digunakan juga menggunakan rangka sama dengan leluhurnya. Penambahan hanya dilakukan pada bagian headstock dan swingarm yang direndahkan.

Suzuki Klasik Suzuki XR69

Perangkat suspensi dikembangkan oleh K-Tech, lingkar roda dengan Dymag dan swingarm oleh Sweet Fabrications. Bermodalkan mesin GSX1100SD yang telah di bore up menjadi 1170 cc, kem berdurasi tinggi dan klep baja, motor ini dibangun cukup serius untuk menjadi juara.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan tim baru kami pada London Motorcycle Show. Kami percaya diri mampu meraih podium dan berharap kemenangan kali ini. Kami telah mempersiapkan balapan kali ini sebaik mungkin dengan harapan mampu meraih hassil terbaik,” ujar pemilik tim, Steve Wheatman. [Dew/Ikh]


Komentar