Suzuki Katana Yoshimura Edition Siap Membelah Aspal Share this
Motor Konsep
Mode baca

Suzuki Katana Yoshimura Edition Siap Membelah Aspal

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Juni 2019

KANAGAWA — Suzuki Katana garapan produsen knalpot sepedamotor, Yoshimura ini tampil dengan desain lebih agresif.

Sejatinya, wujud Suzuki Katana terbaru sudah sangat radikal meski tetap mewarisi DNA pendahulunya yaitu Suzuki GSX1100S Katana (produksi 1981-2006). Namun, hal ini tak membuat Yoshimura berhenti berkreasi. 

Brand yang akrab dengan Suzuki ini pun merilis Suzuki Katana edisi Yoshimura. Selain dilengkapi 'seragam' serba hitam, Suzuki Katana versi mereka ini pun siap membelah aspal perkotaan. Itu lantaran Yoshimura melakukan ubahan signifikan, baik secara tampilan hingga sektor kaki-kaki. 

Langkah utama yang dilakukan tentu saja mengganti knalpot bawaan pabrikan dengan milik Yoshimura. Keluaran tenaga Suzuki Katana dipastikan terdongkrak dengan pengaplikasian knalpot full system berbahan titanium. Selain itu, bobotnya juga berkurang karena Yoshimura memilih item berbahan karbon untuk velg, swingarm hingga bearing. 

Suspensi depan tetap mengandalkan tipe up-side down (USD). Hanya saja Yoshimura memasangkan unit dengan pelengkap tabung. Selain itu, terlihat bahwa mereka juga mengubah posisi berkendara Suzuki Katana karena setang disetel lebih rendah. Sebagai penunjang, Yoshimura juga menggunakan spion model bar end. 

Kabar baiknya adalah bahwa Suzuki Katana 1135R ini bukan sekedar render semata. Yoshimura bahkan sudah mencanangkan untuk menampilkan versi aslinya pada 2020 mendatang. Sembari menunggu, desain dari Yoshimura ini bisa dijadikan referensi bagi khalayak pembeli Suzuki Katana. Termasuk di Indonesia karena motor tersebut juga sudah bisa dipesan dengan harga jual berkisar Rp 500 jutaan. [Ary/Idr]


Komentar