Suzuki Jimny Berwujud Monster Kecil Share this
Modifikasi
Mode baca

Suzuki Jimny Berwujud Monster Kecil

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Februari 2019

OSAKA - Suzuki Jimny yang ditampilkan oleh rumah modifikasi Wald ini kian garang bak monster kecil.

Sejak generasi teranyar Jimny lahir dan dijual, tak sedikit modifikasi yang ditampilkan sebagai referensi sang pemilik. Termasuk pula sajian yang ditampilkan Wald dengan tema Black Bison editon.

Edisi yang nyaris sama sebenarnya sudah sempat dihadirkan Wald di Tokyo Auto Salon 2019. Hanya saja penampilannya kali itu masih cenderung sopan. Wald sepertinya ingin mengubah image Jimny sebagai off-roader mungil. 

Makanya, mereka pun menyematkan ban besar yang disandingkan dengan velg buatan Wald berdiameter 15 inci. Belum lagi penerapan fender, grill dan bumper baru. Namun, kap mesin dari Jimny Black Bison edition ini jelas paling menonjol karena dilengkapi pula dengan air intake besar. 

Masih di eksterior, Wald juga menerapkan penerangan berupa lampu LED tambahan di beberapa area. Mulai dari area bumper, kap mesin sampai atap depan dan belakang. Di samping penambahanitem, Wald juga menanggalkan ban cadangan nya. Salah satu tujuannya mungkin adalah untuk memaksimalkan pandangan pengemudi ketika melihat kondisi di belakang melalui spion tengah.

Walau sosoknya lebih sangar, pihak Wald tak menyebutkan adanya ubahan pada sektor mesin. Paling tidak akan ada perubahan dibanding versi standarnya. Sayang, mereka tak menyebutkan harga jual dari Suzuki Jimny Black Bison editon ini. [Ary/Ari]


Komentar