Suzuki Indonesia akan Rilis 8 Motor di 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Indonesia akan Rilis 8 Motor di 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 05 Maret 2019

JAKARTA - Suzuki Indonesia berencana merilis setidaknya 8 motor lagi untuk memeriahkan pertarungan segmen roda-dua di Indonesia. 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya tak ingin sekedar bertumpu kepada Suzuki Nex II, Suzuki Satria dan GSX-Series saja. Ada isyarat dari mereka untuk menancapkan taringnya di pasar sepedamotor Tanah Air. Hal itu pun disampaikan langsung saat gelaran Suzuki media gathering di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (4/3). 

"Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan 8 produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purna jual serta kegiatan menarik lainnya," kata Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS. 

Lebih lanjut Yohan mengatakan jumlah tersebut meliputi beberapa varian facelift. Namun, tak menutup kemungkinan adanya produk baru. Mengingat para kompetitornya di Indonesia sekarang ini sudah memiliki beragam opsi produk.

Sebut saja Yamaha dan Honda yang sudah bermain skutik 150 cc dan 250 cc. Suzuki sendiri sempat diisukan bermain di segmen tersebut, meski hingga saat ini belum ada kejelasan. Sementara Suzuki belum terjun, masyarakat sekarang malah mendapatkan pilihan baru dari segmen adventure, misalnya sajian dari Honda CRF 250 Rally

"Ini pertanyaan yang sudah lama, megnenai kapan skutik 150 cc? tunggu saja tanggal mainnya. Selain itu, kami juga mengamati segmen adventure dan melihat seperti apa pasarnya. Kami akan lihat, tapi tidak menutup mata (untuk meluncurkan produk adventure. Pokoknya, apa pun yang marketnya besar pasti kami perhatikan. Tapi, banyak hal yang dipertimbangkan (untuk produksi) karena produk itu dibuat bukan hanya untuk Indonesia saja, tapi juga negara lain untuk menekan cost produksi," tutup Yohan. [Ary/Ari]


Komentar