Suzuki Ignis SE Tampil dengan Gaya Menarik Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ignis SE Tampil dengan Gaya Menarik

Adi Hidayat
pada 26 Januari 2018

Foto: Suzuki Ignis SE (foto: Amos Arya)

JAKARTA –Suzuki Ignis Sport Edition (SE) diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), beberapa penyegaran tampak dilakukan pada ekterior dan interior.

Penambahan varian ini merupakan salah satu cara Suzuki untuk mempertahankan pangsa pasar Suzuki Ignis yang cukup tinggi. Sejak diluncurkan pada bulan April 2017, Suzuki Ignis telah terjual 14.000 unit hingga bulan Desember 2017. Berdasarkan data Gaikindo, angka tersebut cukup untuk menjadikan Suzuki Ignis sebagai jawara di kelas City Car.

“Animo besar terhadap Suzuki Ignis membuat kami berinisiatif untuk mengenalkan varian baru yaitu Suzuki Ignis SE. Mobil ini dapat mengakomodir konsumen kami yang menginginkan mobil dengan tampilan menarik, aman dan nyaman,” ungkap S.Sugiyama, 4W Managing Director PT SIS.

Suzuki Ignis SE mengambil platorm dari Suzuki Ignis GL yang telah dilengkapi dengan beberapa aksesoris sehingga tampilannya menjadi lebih apik. Tercatat, sedikitnya ada enam perubahan yang dilakukan untuk mempercantik Suzuki Ignis SE.

Dari depan, Suzuki menyematkan ubahan yang cukup banyak. Di antaranya adalah front under spiler yang membuat tampilan Suzuki Ignis SE menjadi lebih gagah. Selain itu, Suzuki juga menambahkan Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampilan depan menjadi lebih modern.

Bergerak ke samping, Suzuki Ignis SE telah dilengkapi dengan side under spoiler sehingga tampilan sisi mobil menjadi tidak lagi ‘kosong’. Sementara pada bagian belakang, Suzuki Ignis SE sudah dibekali rear under spoiler dan rear upper spoiler yang membuat tampilan belakang lebih sporty.

Interior pun tidak luput dari ubahan yang dilakukan oleh Suzuki. Kini, Suzuki Ignis SE sudah dilengkapi dengan head unit touch screen berukuran 7 inchi sehingga tampak lebih modern dan mewah. Head unit ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur seperli Mechaless, Radio (FM/AM), MP3, WMA, bluetooth audio dan bluetooth phone call.

Tidak ada ubahan yang dilakukan Suzuki untuk mesin. Suzuki masih mempercayakan mesin berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT. Mesin ini mampu melepaskan tenaga sebesar 83 hp dengan torsi mencapai 113 Nm.

Suzuki Ignis SE dijual dengan harga yang cukup menarik yaitu Rp 151,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 161,5 versi AGS. [Adi/Ari]


Komentar