Suzuki Ignis Menurut Mei Si Model Seksi Share this
Video Mobil
Mode baca

Suzuki Ignis Menurut Mei Si Model Seksi

Amos Arya
pada 24 Oktober 2017

Foto: Suzuki Ignis

JAKARTA - Suzuki Ignis telah hadir menjadi solusi kaum urban modern di Indonesia dengan mengandalkan beragam fitur menarik.

Jika dilihat dari desain eksteriornya, Suzuki Ignis tampil dengan desain yang cukup bernyali. Tampilan depannya terlihat modern berkat penggunaan lampu LED projector dan Daytime Running Light yang menyatu dengan grille berdesain atraktif.

Bergerak ke samping, tampilan Ignis terasa cukup berotot berkat penambahan garis-garis aerodinamika melintang dari depan hingga belakang. Sementara pada bagian belakang, kesan berotot justru semakin terasa karena desain pintu belakang dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan kesan tegas pada Suzuki Ignis asal India.

Pada bagian interiornya, memberikan kesan nyaman di mata berkat penggunaan warna body dan konsol tengah yang senada (varian tertinggi). Sementara pada varian di bawahnya menyuguhkan warna hitam sebagai warna utama.

Head unit Suzuki Ignis bisa mengakses radio, CD, USB MP3, WMA dan konektivitas bluletooth. Di lingkar kemudi Ignis juga ada tombol audio untuk mengatur sistem multimedia, juga tombol untuk mengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada meter cluster.

Ignis dilengkapi dengan mesin K12M kapasitas 1.2-liter DOHC, VVT melontarkan tenaga sebesar 84 hp. Memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, namun torsi yang dihasilkan lebih besar. Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 113 Nm, angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berukuran kecil.

Fitur bantuan berkendara terbilang canggih di kelasnya. Ignis sudah menyimpan fitur smart entry dan tombol start-stop. Dan fitur keselamatan Ignis cukup lengkap yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) dual SRS Airbag. [Amo/Ikh]


Komentar