Suzuki Ignis 2019 Lebih Bawel Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ignis 2019 Lebih Bawel

Ary Dwinoviansyah
pada 28 Februari 2019

NEW DELHI — Suzuki Ignis 2019 dijamin lebih 'bawel' berkat penambahan fitur keselamatan terbaru. 

Maruti Suzuki, produsen Ignis melakukan penyegaran terhadap city car-nya tersebut. Memang tak banyak karena pada bagian eksteriornya saja hanya terdapat roof rail. Itu pun hadir pada dua (Zeta dan Alpha) dari empat varian yang ditawarkan. 

Namun, pengembangan yang patut dilihat adalah mengenai keberadaan tiga fitur berikut ini. Suzuki Ignis 2019 sekarang punya sensor parkir meski hanya di bagian belakang saja. Selanjutnya, pihak pabrikan juga menyertakan sistem pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk penumpang bagian depan. 

Satu fitur yang tak kalah penting adalah Ignis kini mempunyai limiter untuk kecepatan tertinggi. Jadi, mobil ini akan memberikan peringatan jika Anda mengendarainya di atas batas kecepatan yang sudah ditetapkan. 

Ketiga fitur ini juga menjadi standar dari semua varian Ignis 2019. Sekaligus pula melengkapi perangkat keselamatan Ignis lain seperti airbag ganda di depan, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), seat belt berpelengkap force limiters dan ISOFIX. 

Selain itu, Ignis juga dibangun dengan platform rigid yang kaku. Perwujudan dari Suzuki Total Effective Control Technology (TECT) untuk membuat pengemudi dan penumpang lebih aman saat terjadi tabrakan. Namun, bagian bodinya juga dibuat lebih bersahabat bagi pejalan kaki. 

"Hari ini, Ignis telah mengubah cara pelanggan memandang segmen mobil premium kompak. Ignis telah menantapkan dirnya sebagai paket lengkap bagi mereka yang mencari mobil bukan konvensional. Memberikan keselamatan penumpang ke tingkat selanjutnya dengan lebih banyak fitur dan ini ditawarkan sebagai standar di semua varian," kata R S Kalsi, Senior Executive Director (Marketing & Sales) Maruti Suzuki India, kemarin (27/2), di India.

Tidaka menutup kemungkinan fitur-fitur Suzuki Ignis 2019 tersebut juga akan dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada masyarakat Indonesia. Meski berstatus impor, kenyataannya mobil yang dijual mulai Rp 157 juta itu punya penyebaran cukup baik di Tanah Air. [Ary/Idr] 


Komentar