Suzuki GSX150 Bandit Tiba di Yogyakarta Share this
Review Motor
Mode baca

Suzuki GSX150 Bandit Tiba di Yogyakarta

Denny Basudewa
pada 24 Oktober 2018

Foto: Suzuki GSX150 Bandit

YOGYAKARTA – Rombongan Suzuki GSX150 Bandit dalam acara Touring Teman Satu Tujuan kembali melanjutkan etape kedua menuju Yogyakarta.

Belasan Suzuki GSX150 Bandit yang digunakan oleh jurnalis otomotif termasuk Otospirit.com berangkat dari kota Tulung Agung. Dan motor jenis sport naked tersebut kembali menempuh jalur yang menantang, menaklukkan medan a la pantai selatan pulau Jawa.

Memang jika dibandingkan hari pertama, rute yang dipilih kali ini lebih sulit dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Meninggalkan kota Tulung Agung, rombongan menuju Trenggalek dan tantangan sesungguhnya baru dirasakan ketika memasuki Pacitan.

Di kota kelahiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), motor dipaksa meliuk-liuk dengan lincah. Para peserta diajak mengitari lembah dengan pemandangan yang sangat indah. Medan nan berliku memang menjadi salah satu tujuan untuk menguji ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit.

Suzuki Suzuki GSX150 Bandit

Seperti telah kami sebutkan sebelumnya, Suzuki GSX150 Bandit memang menggunakan mesin yang sama dengan GSX-R150 dan GSX-S150. Namun yang membuatnya berbeda adalah karakter dan posisi berkendara.

Jarak travel suspensi depan lebih panjang dibandingkan dua pendahulunya. Hal ini dikarenakan Suzuki GSX150 Bandit memang lebih fokus pada penggunaan sehari-hari dan touring. Dimana penggunanya akan merasa nyaman dalam berkendara.

Namun ketika menemukan jalur menantang seperti di Pacitan kali ini, kami harus menggunakan teknik yang berbeda saat menaklukkan setiap tikungan. Selain itu trek Pacitan sendiri tidak terlalu mulus, beberapa median jalan cukup bergelombang dan membuat para peserta harus ekstra hati-hati.

"Perjalanan GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan ini salah satunya adalah membuktikan kenyamanan produk GSX150 Bandit di beragam kondisi, seperti jalur perbukitan dan pantai yang eksotis di Pacitan. Dengan desain jok yang empuk, kami berharap para rider merasa nyaman dan betah dalam perjalanan ini,” ucap Banggas Pardede, 2W Sales & Marketing – Marketing Relation Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Suzuki GSX150 bandit

Usai makan siang di kawasan wisata Pacitan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Sesampainya di Jogja, kami langsung diarahkan ke Keraton untuk santap malam. Lalu akhirnya kami menyudahi perjalanan lebih dari 200 kilometer. Tunggu cerita kencan Otospirit selanjutnya bersama Suzuki GSX150 Bandit. [Dew/Ari]


Komentar