Suzuki GSX150 Bandit Teman Kencan Pertama Otospirit Share this
Review Motor
Mode baca

Suzuki GSX150 Bandit Teman Kencan Pertama Otospirit

Denny Basudewa
pada 23 Oktober 2018

Foto: Touring Teman Satu Tujuan Suzuki GSX150 Bandit

SURABAYA – Otospirit.com berkesempatan untuk berkencan dengan Suzuki GSX150 Bandit.

Selama beberapa hari ke depan, Otospirit.com akan menguji kemampuan Suzuki GSX150 Bandit dengan rute Surabaya menuju Bandung (22-25 Oktober 2018). Produk terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut akan melintasi berbagai wilayah di pulau Jawa yang menantang.

Kegiatan dengan tema ‘Touring Teman Satu Tujuan’ ini juga melibatkan belasan jurnalis media nasional. Motor yang lahir berkat pengembangan dari GSX-R150 dan GSX-S150 tersebut dikatakan memang ditujukkan untuk pengendara yang memiliki hobi turing jarak jauh.

"Sesuai tema yang diangkat, turing ini untuk membentuk teman sejati guna menggapai satu tujuan inspiratif yaitu eksplorasi keindahan Indonesia dari sudut pandang bikers,” kata Mimuro Shunichi, Asst to Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS pada seremonial pelepasan tim Touring Teman Satu Tujuan.

PT SIS sendiri menyediakan 20 unit Suzuki GSX150 Bandit dengan beragam pilihan meliputi 5 unit Bandit standar, 5 unit Bandit modifikasi SGA (Suzuki Genuine Accessories), 5 unit modifikasi 7Gear dan 5 unit cadangan.

Rute yang dipilih sendiri dikatakan cukup variatif. Pada etape pertama peserta memulai perjalanan dari kota Surabaya menuju Tulung Agung. Perjalanan sendiri melintasi kota Batu, Mojokerto, Kediri hingga Tulung Agung.

Selama perjalanan, peserta mendapati medan jalan yang cukup beragam mulai jalan lurus yang cukup padat di kota Surabaya. Jalan berliku di kota Batu plus menanjak tajam menjadi menu utama perjalanan kali ini.

Suzuki GSX150 Bandit yang menggunakan mesin serupa dengan GSX-R150 dan GSX-S150, memang memiliki karakter nyaris sama. Namun Otospirit merasakan tenaga Bandit sedikit lebih halus daripada dua pendahulunya.

Hal tersebut di atas sangat kentara ketika kami melintasi tanjakan cukup terjal. Pengendara harus memanfaatkan momentum agar tidak membuat mesin kekurangan daya untuk menanjak. Seperti dua pendahulunnya, mesin Suzuki GSX150 Bandit lebih bertenaga pada putaran atas.

Perjalanan hari kedua, peserta akan menuju Yogyakarta dari Tulung Agung. Touring Teman Satu Tujuan ini sejatinya akan menempuh jarak kurang lebih 1.000 kilometer. Nantikan perjalanan Otospirit selanjutnya. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Suzuki GSX150 Bandit Teman Kencan Pertama Otospirit


Komentar