Suzuki GSX-S150 Taklukkan Rute Jakarta-Surabaya Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki GSX-S150 Taklukkan Rute Jakarta-Surabaya

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Mei 2017

Foto: Suzuki GSX-S150 T4KLUKKAN BA7ASAN Jelajah Pulau Jawa

JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-47 berkiprah di Indonesia, Suzuki menggelar touring bertajuk ‘Suzuki GSX-S150 T4KLUKKAN BA7ASAN Jelajah Pulau Jawa’ dengan diikuti oleh 75 bikers.

Touring ini dimulai pada 17 April 2017 dan digelar selama 5 hari dengan menempuh perjalanan sejauh 1.500 km dari Jakarta menuju Surabaya. SIS membagi tiga etape yaitu Jakarta-Yogyakarta, Yogyakarta-Madiun dan Madiun-Surabaya. Dalam event kali ini, Suzuki GSX-S150 berhasil menyita perhatian masyarakat luas di Pulau Jawa.

Dari awal start hingga finish di Kota Pahlawan, naked bike terbaru Suzuki ini tidak mengalami kendala berarti. Dealer Suzuki Sunter, Jakarta Utara menjadi awal mula perjalanan ini dengan kota Garut, Jawa Barat menjadi tujuan pertama.

Sebanyak 25 rider yang mengikuti perjalanan pertama ini telah merasakan kelincahan GSX-S150 saat memecah kemacetan Ibu Kota. Selain kemacetan, peserta bisa mengeksplorasi performa mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 150cc di jalan perbukitan yang menanjak dan menurun.

Setelah menaklukkan rute Jakarta-Garut, touring kali ini melanjutkan perjalanan ke kota Purwokerto dengan medan yang lebih menantang. Kontur lintasan utama yang dilalui kali ini yaitu perbukitan dengan beragam elevasi kemiringan dan lalu lintas yang lebih lengang.

Suzuki GSX-S150

Rute menuju Purwokerto ini menjadi ajang pembuktian handling naked bike terbaru ini. Setelah sampai di kota Purwokerto adanya pergatian peserta sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota Solo.

Kualitas suspensi Suzuki GSX-S150 terbukti ketika melibas medan berbatu dan berlubang sepanjang perjalanan menuju kota Solo. Setelah mengunjungi kota Solo, touring dilanjutkan menuju perbukitan Tawangmangu di lereng Gunung Lawu.

Para rider disuguhkan kenikmatan berkendara di ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut dengan beragam tanjakan panjang hingga kota Madiun. Di kota Madiun peserta touring pun kembali bergantian sebelum melanjutkan perjalanan menuju gunung Bromo, Jawa Timur.

Rute menuju Bromo tergolong menantang karena para peserta harus melalui kepadatan lalu lintas di jalur kendaraan berat sehingga seluruh peserta dituntut untuk bisa menyalip dengan percaya diri. Perjalanan di malam hari kembali ditempuh para peserta, bedanya bukan di jalur perkotaan namun dijalur menanjak menuju Taman Nasional Bromo Tengger yang berada di ketinggian lebih dari 2.000 meter dari atas permukaan laut.

Suzuki GSX-S150

Perjalanan hari kelima menjadi hari istimewa karena para rider mendapatkan kesempatan pertama mengendarai Suzuki GSX-S150 di padang savana dan bukit pasir Taman Nasional Bromo Tengger. Setelah itu, peserta touring melanjutkan perjalanan menuju kota Malang kemudian ke kota Surabaya.

Ketika melakukan perjalanan ke Surabaya, peserta dihadapkan rintangan yang tak terduga sebelumnya yaitu banjir. Namun seluruh peserta tetap percaya diri menerjang banjir secara aman dan tanpa kendala.

Salah satu peserta dari media Jakarta, Zenuar yang merasakan perjalanan mulai Madiun-Surabaya mengomentari uji coba Suzuki GSX-S 150 kali ini.

"Performa mesin, bisa dibilang tercepat di kelasnya. Karena sampai ini Suzuki masih menggunakan real DOHC. Dari segi handling, motor ini terasa ringan karena bobotnya 130 kg. Dan saat bemanuver pun mudah dikendalikan. Satu kekurangannya adalah, jok masih mengunakn single seat seperti motor sport dan itu menimbulkan rasa pegal di bagian pinggang," kata Zenuar.

“Kami bersyukur dan berterima kasih banyak kepada seluruh peserta serta pihak – pihak lain yang mendukung kesuksesan acara ini. Suzuki GSX-S150 telah berhasil membuktikan ketangguhan performa dan kelincahan dalam menjawab tantangan menjelajah Pulau Jawa. Kami berharap kesuksesan ini menjadi kado terindah bagi perjalanan Suzuki di Indonesia,” tutur Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).  [Amo/Ikh]


Komentar