Suzuki GSX-S150 dan GSX150 Bandit Bertarung di Kelas yang Sama Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki GSX-S150 dan GSX150 Bandit Bertarung di Kelas yang Sama

Denny Basudewa
pada 05 Oktober 2018

Foto: Suzuki GSX150 Bandit

JAKARTA – Suzuki GSX150 Bandit dipercaya tidak akan saling sikut dengan GSX-S150, meskipun berada di kelas yang sama.

Diketahui bahwa Suzuki GSX150 Bandit dibanderol Rp 26 juta. Hal ini cukup mengejutkan karena harga Suzuki GSX-S150 baru saja mengalami kenaikan. Kedua motor tersebut kini dipasarkan dengan harga serupa.

Suzuki GSX150 bandit merupakan motor sport jenis naked dengan kapasitas mesin 150 cc. Sementara Suzuki GSX-S150 juga mengusung konsep yang kurang lebih sama dengan Bandit. Perbedaan kedua motor tersebut hanya terdapat pada posisi berkendaranya saja.

Suzuki GSX-S150 dikembangkan dari saudaranya yakni GSX-R150. Bedanya untuk varian S tanpa menggunakan fairing. Lalu hari ini Jumat, 05 Oktober 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan GSX150 Bandit. Sayangnya Bandit kali ini tidak seperti generasi sebelumnya yang dikenal memiliki tampilan dan performa sangar.

Suzuki GSX150 Bandit dikatakan menyasar konsumen yang membutuhkan kendaraan nyaman sehari-hari. Lalu pertanyaannya apakah nantinya produk terbaru SIS tersebut akan menyikut pendahulunya GSX-S150 karena memiliki model dan harga yang sama.

“Ya memang belum lama ini kami melakukan penyesuaian harga pada GSX-S150. Sekarang kedua motor harganya menjadi sama, tapi kami melihat ini sebagai perluasan pasar. Kami yakin konsumen mendapat pilihan lebih luas akan produk-produk GSX,” ujar Yohan Yahya, Departement Head of Sales & Marketing 2W PT SIS di sela-sela peresmian GSX150 Bandit.

Sementara itu kedua motor yang serupa tapi tak sama tersebut dibiarkan bertarung di kelas yangs sama. Pabrikan motor asal Jepang ini menyerahkan pada pasar mengenai pertarungan keduanya. Bahkan dikatakan proses tersebut akan terjadi secara alamiah.

“Sebenarnya GSX-S150 merupakan hasil pengembangan dari GSX-R150 yang benar-benar racing. Hanya saja untuk varian S dibuat lebih user friendly. Sementara Bandit merupakan motor untuk kebutuhan sehari-hari sampai touring dengan nyaman,” jelas Medimahlibi, Designer – 2W Marketing Promotion Assistant Manager PT SIS di tempat yang sama. [Dew/Ari]


Komentar