Suzuki Ertiga Dreza Gebrak Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ertiga Dreza Gebrak Indonesia

Adi Hidayat
pada 07 Januari 2016

Foto: Suzuki Ertiga Dreza

JAKARTA – Tahun 2016 baru berlangsung beberapa hari dan PT Suzuki Indomobil Sales langsung menggebrak dengan Suzuki Ertiga Dreza. Inilah mobil baru pertama yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016.

Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan 2 pilihan yaitu Suzuki Ertiga Dreza dan Suzuki Ertiga Dreza GS. Keduanya akan melengkapi keluarga besar Suzuki Ertiga yang baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2015.

Suzuki Ertiga Dreza didapuk sebagai Suzuki Ertiga termewah mengingat desain dan fitur berbeda dari tipe-tipe yang lain. Pengubahan pada eksterior misalnya, Suzuki Ertiga Dreza tampil menarik dengan desain muka lebih sporty.

Dilihat dari depan, Suzuki Ertiga Dreza mendapat sentuhan baru yaitu New Front Bumper, New Garnish Chrome Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Lower, New LED (Light-Emitting Diode), New Garnish Radiator Lower.

"Kami memang cukup fokus untuk menampilkan banyak pengubahan pada eksterior, karena kami ingin menekankan kemewahan yang kami hadirkan di Suzuki Ertiga Dreza ini," ungkap Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Ditector PT SIS.

Pengubahan di interior terbilang cukup banyak. di antaranya adalah dengan menambahkan New Wood Panel Instrument pada dashboard dan doortrim, Two Tone Coler Seat dengan warna baru, new material cover seat dan New Pattern Material Seat & Door Trim.

"Kami sadar bahwa lebih dari 90 persen, pengguna mobil itu menikmati mobilnya dari dalam. Untuk itu kami ingin memberikan kenyamanan yang terbaik dengan melakukan beragam pengubahan," tambahnya.

Untuk sisi keselamatan, Suzuki Ertiga Dreza dilengkapi dengan dual airbag dan side impact beam, child proof rear dan door locks pada pintu belakang sebagai standar. Khusus untuk Ertiga Dreza GS, Suzuki menambahkan sistem ABS dan EBD.

Sementara untuk kemanan mobil, Suzuki telah menggunakan Keyless Entry dan Immobilizer Key yang menjadikan mesin mobil ini tidak dapat dinyalakan tanpa menggunakan kunci asli.

Selain itu, Suzuki juga menambahkan headunit berukuran 9 inch berteknologi AVN (Audio Video Navigation). Selain menjanjikan tampilan yang jernih, headunit ini mampu terkonekneksi dengan sistem Android dan iOS.

Harga Suzuki Ertiga Dreza

Lantas berapakah harga Suzuki Ertiga Dreza? Suzuki membanderol mobil ini mulai dari Rp 216,9 juta hingga Rp 236,5 juta.

Varian termurah adalah Suzuki Ertiga Dreza bertransmisi manual, dengan harga Rp 216,9 juta on-the-road Jakarta. Sementara Harga Suzuki Ertiga Dreza GS bertransmisi otomatis Rp 223,9 juta.

Suzuki Ertiga Dreza bertransmisi otomatis dijual dengan harga Rp 229,5 juta sementara Suzuki Ertiga Dreza GS bertransmisi otomatis menjadi varian, Rp 236,5 juta.

Jika dibandingkan dengan model lainnya saat ini, harga yang diberikan bisa dikatakan naik tidak terlalu tinggi.

Suzuki Ertiga GX AT yang menjadi primadona Suzuki Ertiga selama ini hanya dijual Rp 218 juta, hanya selisih Rp 1,4 juta dibanding dengan Suzuki Ertiga Dreza Manual.

Bagaimana menurut kalian? [Adi/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar