Suzuki Bandit 150 akan Dijual Semester Kedua 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki Bandit 150 akan Dijual Semester Kedua 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Maret 2018

Foto: Suzuki Bandit 150 kabarnya menggunakan basis dari Suzuki GSX-150.

JAKARTA - Suzuki Bandit 150 cc diisukan akan menjadi satu dari 11 motor baru yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 2018.

Hal ini menandai Suzuki Indonesia semakin agresif dan tidak puas dengan kesuksesan duet Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Mereka malah akan menambah satu varian lagi untuk mendampingi keduanya dengan nama Suzuki Bandit.

"Tahun ini akan ada 11 produk, termasuk minor change. Kami mengakui bahwa untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi, effort-nya akan banyak," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS di Jakarta Selatan (7/3/2018).

Pada 2018 Suzuki Indonesia menargetkan bisa mencapai pangsa pasar sebanyak 2 persen. Yohan mengatakan langkah di atas (peluncuran produk baru) bisa mendongkrak target Suzuki. Namun, mereka akan fokus pada segmen-segmen tertentu saja.

"Sampai saat ini, pasar motor sport khususnya 150 cc terus berkembang. Terlihat juga dari GSX-150 kami. Untuk memperkuatnya, rasanya perlu menambah model lagi," ucap Yohan.

Melalui sumber rahasia Otospirit.com, sepedamotor tersebut akan mengambil DNA dari salah satu produk legendarisnya yakni Suzuki Bandit.

Lantaran menggunakan basis GSX-150 Series, sepedamotor ini diduga kuat bakal menyandingkan nama Suzuki GSX-Bandit. Mesinnya jelas akan mengambil basis GSX-150. Namun, wujudnya jelas memakai wajah Suzuki Bandit.

Yohan melanjutkan, model baru dari keluarga motor sport 150 mereka akan masuk di kategori entry level. Jadi, masyarakat Tanah Air akan disuguhkan Suzuki Bandit versi ekonomis. Informasi yang diterima redaksi juga menyebut Suzuki GSX Bandit akan diluncurkan pada semester kedua 2018. Kita tunggu![Ary/Idr]


Komentar