Suzuki akan Pamer Motor Konsep di IIMS 2019 Share this
Motor Konsep
Mode baca

Suzuki akan Pamer Motor Konsep di IIMS 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Maret 2019

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memberikan kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Pameran otomotif terbesar yang akan berlangsung 25 April-5 Mei 2019 itu bakal jadi arena pamer produk-produk baru Suzuki. Setelah divisi 4W PT SIS mengumbarnya beberapa waktu lalu, divisi roda-duanya pun membeberkan sedikit rencana pada keikutsertaannya nanti.

Yohan Yahya selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengaku pihaknya akan membawa motor konsep ke JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ia juga menyebut hanya akan ada satu konsep yang akan menjadi pembeda di booth Suzuki kali itu. 

"Satu saja, jangan banyak-banyak. Ada sesuatu yang baru untuk dilihat," kata Yohan saat berbincang di acara media gathering Suzuki, Senin (5/3).

Bicara mengenai produk, kemungkinan terbesarnya Suzuki Indonesia bakal memboyong Suzuki Katana ke Indonesia. Reinkarnasi dari produk ini cukup jadi perbincangan Setelah menjalani masa produksi 1981-2006. Tahun ini, nama legendaris yang lahir itu bakal mengaspal lagi dengan tampilan lebih modern. Detailnya pun sudah dirilis Suzuki Motor Corporation

Demikian pula dengan spesifikasi hingga fitur pendukung seperti Traction Control System hingga penerapan rem Anti-lock Brake System (ABS). Generasi terbaru Katana ini dibangun dari basis Suzuki GSX-S1000F. Namun, satu hal yang tak dihilangkan adalah desain khas Katana. 

Sebagai informasi, Suzuki Katana 2020 bakal dirilis secara global di Kyoto, Jepang pada akhir Maret 2019 ini. [Ary/Ari] 


Komentar