Suzuki akan Bikin Tandingan Yamaha N-Max Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki akan Bikin Tandingan Yamaha N-Max

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 Januari 2017

Foto: ilustrasi

BOGOR - Suzuki sepertinya gerah dengan kedigdayaan Yamaha N-Max di segmen skutik 150cc Indonesia.

Berdasarkan data penjualan domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) skutik N-Max terjual sebanyak 254.826 unit sepanjang 2016 atau kedua tertinggi penjualan Yamaha.

Suzuki pun dikabarkan tengah menyiapkan senjata pamungkas untuk melawan motor skutik andalan Yamaha dengan model sekelas.

Demikian disampaikan Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada jurnalis di sela-sela media first test ride Suzuki GSX-R150 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

"Ya, itu sedang kita pikirkan. Kami akan menyiapkan produk sekelas (Yamaha N-Max)," kata Seiji.

Kabarnya skutik 150cc dari Suzuki terlebih dahulu diluncurkan di luar negeri, namun Seiji belum bisa memastikan negara mana yang beruntung menerima pesaing Yamaha N-Max itu.

Seiji menjelaskan skutik 150cc dari Suzuki harus menerima fitur dan teknologi setidaknya setara kompetitor agar bisa lebih bersaing di pasar. Bahkan, SIS berniat untuk memproduksi skutiknya di dalam negeri agar harganya lebih terjangkau konsumen.

Selama ini SIS dikatakan pria asal Jepang itu, sangat tertarik memasarkan rival N-Max di dalam negeri, namun belum bisa memastikan kapan waktu peluncurannya.

"Saya maunya sih secepatnya, tapi kami butuh waktu. Kita masih dalam tahap proses," ucap Seiji kendati tidak menjelaskan proses apa yang dimaksud.

Bagaimana soal mesinnya, Seiji masih belum bisa menjelaskan. Suzuki menginginkan skutik 150cc miliknya menggunakan mesin baru dan bukan pengembangan dari Suzuki Burgman 200. [Ikh]


Komentar