SUV Rolls-Royce akan Bernama Cullinan Share this
Mobil Konsep
Mode baca

SUV Rolls-Royce akan Bernama Cullinan

Denny Basudewa
pada 15 Februari 2018

Foto: Rolls-Royce Cullinan

DERBY – Rolls-Royce mengkonfirmasi bahwa calon produk terbarunya yang bergenre SUV akan menggunakan nama Cullinan.

Seperti kita ketahui di berbagai belahan dunia mobil jenis SUV terus menjadi idola. Trend ini bahkan membuat beberapa pabrikan mobil mewah dan eksotis, tertarik untuk memasarkan SUV.

Wacana Rolls-Royce untuk menghadirkan SUV bukan sekedar isapan jempol belaka. Manufaktur asal Inggris tersebut, dikabarkan tengah serius mengembangkan sebuah crossover mewah dengan nama project Cullinan.

Nama Cullinan sendiri diketahui berasal dari sebuah sebutan bagi berlian terbesar di muka bumi. Perhiasan ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada 1905.

“Nama Cullinan sebenarnya sudah ada di dalam benak kami sejak dulu, bahkan jauh sebelum kami memulai proyek ini. Nama Cullinan paling tepat untuk produk baru kami yang sangat luar biasa. Cullinan merupakan kendaraan bermotor yang memiliki tujuan jelas, kualitas dan keberuntungan yang sempurna,” ucap Rolls-Royce CEO, Torsten Müller-Ötvös.

Rolls-Royce Cullinan Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce mengakui jika pihaknya tengah mengembangkan kendaraan jenis SUV atau Crossover. Namun mereka menolak istilah jenis mobil tersebut melekat pada Cullinan. Rolls-Royce menganggap calon produk terbarunya adalah kendaraan dengan ground clearance tinggi.

Sebutan seperti itu memang bukanlah hal baru di dunia otomotif, terutama bagi pabrikan mobil mewah. Contohnya BMW yang enggan menyebut model X mereka dengan sebutan SUV. BMW menyebutnya dengan SAV (Sport Activity Vehicle). [Dew/Ari]


Komentar