SUV Compact Kia SP Segera Diproduksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV Compact Kia SP Segera Diproduksi

Ary Dwinoviansyah
pada 02 April 2019

SEOUL — Kia SP dipastikan akan menjadi model baru yang akan memperkuat persaingan Kia Motors di pasar SUV (sport utility vehicle) compact. 

Saat diperkenalkan pertama kali di Auto Expo 2018 di Delhi (India), Kia SP masih datang sebagai sebuah konsep. Mobil ini pun kemudian dihadirkan kembali oleh pihak pabrikan pada perhelatan Seoul Motor Show 2019. 

Hanya saja, pada penampilannya kali ini Kia menyuguhkan desain baru yang lebih modern melalui usungan Signature concept. Secara tampilan, konsep Kia SP anyar ini sekarang punya grille lebar yang terhubung dengan lampu utama dan DRL (daytime running light) serta kap mesin panjang. Menariknya, ciri khas grill 'tiger nose' tetap dipertahankan, namun desainnya lebih futuristik. 

Sementara di bagian buritan, lampu belakang dibuat lebih lebar menyesuaikan garis body. Karakter dari mobil ini juga diperkuat melalui penerapan aksen krom di beberapa bagian. Belum lagi pemilihan kelir two-tone serta model velg nan stylish ini. 

Rupanya desain seperti ini dibuat Kia Motors demi menarik minat para konsumen muda. Selain mengedepankan desain yang penuh gaya, Kia Motors mengklaim SUV compact ini juga memiliki fitur-fitur pintar untuk mendukung sang pemilik. Sayangnya, Kia tak menyebutkan secara detail informasi tersebut. Begitu pula terkait penggunaan mesin hingga performanya. 

Namun, satu kepastiannya adalah Kia SP sudah direncanakan masuk jalur produksi dan kemungkinan bakal dijual massal pada 2020 mendatang. Desain Kia SP juga disebut bakal menjadi acuan pihak produsen dalam menggarap mobil-mobil baru Kia di masa depan. [Ary/Idr]  


Komentar