SUV China Qiyun GS4 Dilengkapi Sederet Teknologi Mutakhir Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV China Qiyun GS4 Dilengkapi Sederet Teknologi Mutakhir

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Juni 2018

BEIJING - Qiyun GS4 berevolusi menjadi sport utility vehicle (SUV) yang makin cerdas berkat pengaplikasian teknologi mutakhir.

GAC Motor menyuguhkan penawaran baru kepada konsumen roda empat di China melalui Qiyun GS4. SUV terlaris mereka ini tak sekedar mendapatkan penyegaran wajah. Pasalnya, pihak pabrikan turut menyematkan sederet fitur untuk menunjang kenyamanan bahkan keselamatan sang pemilik.

Mobil ini didesain untuk selalu terkoneksi dengan internet. Salah satu terapannya adalah sistem smart AVNT yang memungkinkan pemilik Qiyun GS4 mengendalikan perangkat hiburan melalui perintah suara. Kelebihannya adalah pemindai suara pada perangkat ini meresponnya hanya dalam 1,2 detik saja.

"GS4 terbaru, dengan sistem smart AVNT, menandai awal bagi GAC Motor untuk menggunakan pendekatan baru dalam menghadapi berbagai tantangan, peluang dan persaingan di era revolusi teknologi dan transformasi industri," kata Yu Jun, Presiden GAC Motor.

Ditambahkannya, GAC Motor melalui Qiyun juga sudah menerapkan ragam teknologi seperti cloud computing, big data, Internet of Vehicles (IoV), kecerdasan buatan (AI), navigasi sehingga pengemudi seolah memiliki co-driver di dalam mobil.

Tidak sampai disitu, Qiyun GS4 sudah menyiapkan sebuah remote bernama T-Box. Pengendali jarak jauh bisa dioperasikan hanya dengan smartphone. Perangkat ini juga memiliki setidaknya 14 fungsi meliputi seperti layanan penyelematan darurat, diagnosis kendaraan hingga yang terpenting adalah anti maling.

"Di masa depan, kami akan bekerja sama dengan para pemimpin teknologi digital termasuk Tencent, iFLYTEK dan AutoNavi demi mengusung lebih banyak lagi terobosan di bidang smart driving," lanjut Yu Jun.

Secara desain, Qiyun GS4 terbaru tidak mendapatkan banyak perubahan. Namun, model ini lebih segar dengan desain lampu baru yang sudah LED. Adanya panoramic soonroof juga meningkatkan kebanggaannya ketika dikendarai.

SUV ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Masing-masing berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc yang dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. [Ary/Ari]


Komentar