Susul Indonesia, Xpander Segera Diproduksi di Vietnam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Susul Indonesia, Xpander Segera Diproduksi di Vietnam

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 16 September 2019

Foto: Mitsubishi Xpander

TOKYO – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi Xpander di Vietnam.

Rencana ini diumumkan bersamaan dengan acara peringatan 25 tahun berdirinya Mitsubishi Motors Vietnam yang digelar di kota Ho Chi Minh. Sebelumnya pabrik Mitsubishi di Vietnam hanya memproduksi model Outlander.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk rencana di pabrik Vietnam yang didirikan untuk memproduksi mobil-mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak konsumen di negara ini,” ujar Osamu Masuko, CEO MMC.

Penjualan Xpander memang terus menunjukkan hasil yang positif di seluruh Asia Tenggara sejak pertama kali hadir pada tahun 2017. Proses produksi dan penjualan pertama kali dilakukan di Indonesia. Menyusul kemudian dirilis di Vietnam pada bulan Oktober 2018.

Di Vietnam, Xpander memperoleh respon yang cukup baik. MMV berhasil menjual Xpander sebanyak 14.000 unit di Vietnam dalam tahun fiskal 2018.

Sampai saat ini proses perakitan Xpander secara global baru dilakukan di pabrik Cikarang, Bekasi. Ini berarti Vietnam menjadi negara kedua yang menjadi basis produksi Mitsubishi Xpander.

“Saya percaya diri bahwa tantangan tersebut akan menstabilkan bisnis kami di Vietnam dengan pertumbuhan berkelanjutan sembari menumbuhkan pula pasar otomotifnya plus kondisi ekonominya terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja, pengembangan, investasi, serta transfer teknologi,” Masuko. [Hlm/Idr]


Komentar