Suspensi Ohlins Honda PCX Dijual Rp 8 Jutaan Share this
Aksesoris
Mode baca

Suspensi Ohlins Honda PCX Dijual Rp 8 Jutaan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Mei 2018

JAKARTA - Suspensi belakang Ohlins untuk Honda PCX 150 akan masuk ke pasar Tanah Air mulai Juli 2018 mendatang.

Sebagian unit Honda PCX lokal sudah dikirim ke konsumen, meskipun waktu tunggu alias inden juga masih ada. Dan tidak sedikit pula para pemilik yang ingin melakukan modifikasi.

Salah satu item yang menjadi incaran adalah suspensi Ohlins. Apalagi, saat peresmian harganya Februari 2018 lalu Ohlins juga terpasang pada Honda PCX. Tidak sekedar mendongkrak tampilan, shock buatan Swedia itu jelas bakal meningkatkan handling Honda PCX.

Namun, Eddy Saputra selaku Direktur PT Sena Autopart Indonesia (distributor resmi Ohlins) menyebut model yang akan hadir di pasaran nanti akan berbeda.

Ohlins Honda PCX 2018

"Waktu itu ada beberapa protipe dengan tabung di bawah. Tapi, yang akan dijual nanti model tabung atas dengan ukuran 350 mm," kata Eddy disela buka puasa bersama anak yatim di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat(26/5/2018).

Dia menjelaskan sudah ada cukup banyak pemilik Honda PCX yang menanyakan. Meski belum terlihat seberapa besar permintaannya, Eddy mengatakan shock ini akan punya potensi seperti penjualan Ohlins untuk skutik lainnya.

"Shock-nya masuk paling lambat awal Juli 2018 dan dijual Rp 7.750.000-Rp 8.500.000 per set," terang Eddy kepada Otospirit.com

Tidak hanya mendapatkan produk berkualitas, pembeli shock Ohlins juga akan mendapatkan layanan service dan maintenance terjamin dan garansi 3 tahun. Untuk mendapatkan produk Ohlins, konsumen juga bisa membeli atau memesannya melalui dealer resmi PT Sena Autopart Indonesia (SAP) di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

Sejak peluncuran harga resminya Februari 2018 lalu, skutik 150 cc yang kini diproduksi sendiri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) itu terus menarik minat masyarakat. Salah satu alasan tentu saja karena harga yang lebih bersahabat ketimbang versi CBU. Hingga Maret 2018 lalu saja penjualannya sudah mencapai 16.623 unit. Jumlah tersebut melampaui target awal AHM yang hanya 15 ribu. [Ary/Ari]


Komentar