Sushi Unik Bernilai Seni Tinggi Share this
Hangout
Mode baca

Sushi Unik Bernilai Seni Tinggi

Denny Basudewa
pada 11 Februari 2018

Foto: Sushi Unik

PARIS – Sushi buatan Olivier Masson dan Cristian Girotto memiliki bentuk layaknya orang yang sedang berlatih Yoga.

Sushi merupakan sajian khas dari Jepang yang terbuat dari nasi dan beberapa bahan lain seperti ikan, sayuran serta buah-buahan. Begitu banyak gaya dalam menyajikan makanan jenis ini kepada konsumen.

Namun sushi yang akan kita bahas kali ini adalah hasil karya dua seniman asal Paris, Perancis. Kedua orang kreatif tersebut mendesain sajian khas negeri Sakura ini tampil layaknya orang yang tengah berlatih Yoga.

Memang apa yang kedua orang tersebut bukanlah makanan sebenarnya, melainkan hasil rekayasa digital. Mereka merancang ulang sushi asli, dengan melakukan banyak sentuhan khususnya pada bagian dagingnya.

Pada gambar pertama, kita diperlihatkan dengan gaya seorang wanita yang sedang telungkup sambil melipat kedua kakinya ke depan. Mereka menggambarkan rambut wanita tanpa nama tersebut berwarna putih seluruhnya.

Kemudian hasil karya selanjutnya seperti gerakan wanita yang sedang push-up, namun dilakukan di atas nasi. Bentuk unik dari Sushi sendiri dapat menggugah selera untuk segera memakannya. Bedanya dengan sushi buatan Girroto dan Masson tidak bisa dimakan.

Hal ini (tidak bisa dimakan) seperti yang kami sebutkan di atas, bahwa santapan yang dibuat oleh dua orang kreatif tersebut melalui sentuhan digital. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Sushi Unik Bernilai Seni Tinggi


Komentar