Suryanation Motorland 2018 Bakar Lagi Custom Scene Tanah Air Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland 2018 Bakar Lagi Custom Scene Tanah Air

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Maret 2018

JAKARTA - Suryanation Motorland 2018 bakal membakar lagi semangat custom scene di Tanah Air mulai April 2018 mendatang.

Konsisten mendukung custom culture di Indonesia, PT Gudang Garam Tbk kembali menghelat ajang Suryanation Motorland untuk keempat kalinya.

"Tahun ini kami mendapatkan banyak dukungan. Utamanya dari para juri yang sudah membantu menggiatkan custom culture di Indonesia," buka Hendiyanto, Suryanation Committee dari PT Gudang Garam Tbk.

Saat konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan (27/3/2018), Hendyanto juga mengatakan dengan begitu para builder yang berpartisipasi bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari juri maupun sesama builder. Hal ini juga terkait dengan Suryanation Motorland 2018 yang mengusung tema "Live To Inspire".

Suryanation Motorland 2018 sendiri menghadirkan bergam konten menarik. Selain custom bike contest alias battle di 7 kota. Memang berkurang satu kota dibanding tahun lalu yang berlangsung di 8 kota.

Suryanation Motorland 2018 Bucek Depp (kedua dari kiri) kembali tergabung sebagai tim touring Suryanation Ride.

"Kalau dilihat battle-nya memang berkurang. Tapi, secara keseluruhan Suryanation Motorland 2018 ada di hampir seluruh Indonesia. Bahkan, kita akan ada kegiatan di Papua," terang Handyanto.

Selain kontes moodifikasi, Suryanation Motorland 2018 juga hadir dengan beragam kegiatan menarik.  Seperti Suryanation Motorland Garage di 44 kota, Suryanation Motorland Hangout untuk komunitas yang akan ada di 19 kota serta Ridescape (agenda turing dan camping) yang tahun ini bakal digelar di Padang dan Banjarmasin.

Konten utama event yang sudah terselenggara sejak 2015 silam ini adalah pertarungan kreasi membangun sebuah motor. Oleh karena itu, butuh penilai alias tim juri yang andal di bidang ini.

Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Workds Bandung) ditunjuk sebagai juri Suryanation Motorland 2018. Ketiganya tentu punya kriteria penilaian masing-masing.

Suryanation Motorland 2018

"Kami punya standar penilaian. Tapi, saya akan fokus menilai sebuah motor pada sektor engineering dan konstruksi," ujar Lulut.

Sementara Bimo akan melihat bagaimana sebuah modifikasi itu tetap memenuhi unsur safety dan laik jalan. Dia mengklaim tidak menilai sebuah kreasi dari harga part yang dipakai, melainkan utamanya adalah dari sisi finishing.

Sedangkan Indra menilai sisi detailing sebuah custom bike. Menurutnya ada 8 aspek yang dinilai. Namun, yang akan mendapatkan nilai lebih adalah ketika sang builder membuat sebuah part.

"Kalau saya pribadi berharap di Indonesia inventor yang bisa membuat sebuah karya baru yang monumental. Dengan begitu, bukan tidak mungkin ada modifikasi ala Indonesian style yang bisa dikenal seperti Jap Style (Jepang) atau Scandinavian (european style)," sahut Lulut.

Custom Bike Contest di Suryanation Motorland 2018 juga akan melombakan beberapa kelas. Mulai dari Street Club/Choppy Cub, Chopper/Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler/Tracker U250, Chopper/Bobber A520, Scrambler/Tracker A250, Sport FFAx Matic Custom, Free For All hingga Exhibition Class.

Suryanation Motorland 2018 juga bakal menjadi surga para pecinta modifikasi berburu apparel. Tahun ini, brand clothing milik Ananda Omesh, Tigrehood hadir sebagai tenant. Di sisi lain partisipan seperti Iyus Tattoo, Thrive MC, Haka Pinstripe dan Cetul Leather Art juga andil lagi untuk memeriahkan Suryanation Motorland 2018. Khalayak yang hadir di acara ini juga bisa menikmati lantunan lagu populer milik PAS band, Netral dan beberapa grup musik lainnya. So, catat jadwal Suryanation Motorland 2018![Ary/Ari]

Suryanation Motorland 2018

1. Palembang (14 April)

2. Medan (28 April)

3. Tangerang (12 Mei)

4. Semarang (11 Agustus)

5. Denpasar (25 Agustus)

6. Makassar (8 September)

7. Surabaya Big Bang Event (29-30 September)


Komentar