Survei: Bikers Suzuki Lebih Cepat Marah Share this
Berita Motor
Mode baca

Survei: Bikers Suzuki Lebih Cepat Marah

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 21 Juni 2016

NEW DELHI - Banyak beranggapan bahwa pengendara motor besar adalah pengendara yang suka marah bila di jalan. Ternyata menurut penelitian tidak begitu kenyataannya. Pengendara motor Suzuki yang cepat marah.

Hal itu terungkap dalam sebuah survei di India. Seribu pengendara motor di India diminta untuk menetapkan skor 0-10 berdasarkan tingkat kemarahan mereka melalui serangkaian skenario.

Satu di antaranya bagaimana perasaan mereka ketika menghadapi pengendara yang mengetik SMS sambil bawa motor.

Dari hasil ini ternyata pengendara motor Suzuki memiliki skor rata-rata kemarahan di jalan raya sebesar 71%. Baru kemudian diikuti oleh pengendara Harley-Davidson dan Triumph. Pengendara Harley-Davidson hanya mencetak skor rata-rata 68,7% dan pengendara Triumph 67%.

Survei ini juga menemukan fakta, ternyata hal yang membuat marah pemotor (seluruh merek) adalah orang yang tetap mengetik SMS meski sedang naik motor di jalan raya dengan skor 86,5%. Lalu diikuti motor yang belok tahap sein dengan persentase 83,2%.

Survei ini diadakan oleh dealer Harley-Davidson di India Jennings Harley-Davidson.

"Kami ingin menyoroti kekhawatiran bahwa banyak pengendara sepedamotor ternyata memiliki ancaman keselamatan dari kebodohan pengendara sepedamotor lainnya. Itu penting bagi kami untuk menunjukkan tingkat keparahan mereka di jalan raya," kata Director Jennings Harley-Davidson Sohail Khan. [Syu/Ikh]


Komentar