Surganya Gaming, MediaTek Rilis Chipset Helio G85 Share this
Gadget
Mode baca

Surganya Gaming, MediaTek Rilis Chipset Helio G85

Ahmad  Richad
pada 08 Mei 2020

Foto: Chipset MediaTek Helio G85

TAIWAN - Perusahaan teknologi asal Taiwan, MediaTek resmi meluncurkan chipset terbarunya dari Gaming G Series yakni Helio G85. Prosesor ini diklaim mampu memberikan pengalaman gaming yang luar biasa di smartphone.

Chipset Helio G85 akan mengandalkan pengolah grafis (GPU) ARM Mali-G52 yang memiliki kecepatan hingga 1 GHz. MediaTek mengklaim GPU tersebut, mampu meningkatkan performa secara otomatis lewat teknologi HyperEngine yang bisa menyajikan pengalaman gaming lancar

“MediaTek memperluas lini Helio seri G untuk memberikan lebih banyak opsi, bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming tercanggih,” kata Yenchi Lee, Assistant General Manager Wireless Business Unit MediaTek.

Agar performanya semakin lincah MediaTek menyandingkan GPU tersebut dengan CPU arsitektur dual core Cortex-A75 yang berjalan di 2.0Ghz dan enam core Cortex-A55 di 1,8GHz. Optimalisasi performa ini diklaim akan membuat konsumsi daya baterai yang lebih dinamis sehingga usia baterai lebih awet.

Mengenai fiturnya, Chipset Helio G85 sudah dibekali dukungan kamera ganda dengan sensor mencapai 48 MP, berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan kamera mendeteksi atau memindai objek yang sedang dibidik.

Selain itu chipset ini juga memiliki teknologi Voice Wakeup (VoW) yang berfungsi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat, dan kemampuan SIM 4G ganda untuk konektivitas lebih handal.

Pada bagian spesifikasi, smartphone dengan chipset MediaTek Helio G85 mampu menampung kapasitas RAM hingga 8 GB. Sementara untuk bagian layarnya bisa menyediakan kemampuan dengan resolusi FHD+ hingga 60Hz.

Sebagai informasi, sebenarnya chipset MediaTek Helio G85 ini, sudah digunakan oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 9 yang dirilis secara global pada minggu lalu. [Ric/Idr] 


Komentar