Supersport Listrik Kymco akan Dijual 2 Tahun Lagi Share this
Berita Motor
Mode baca

Supersport Listrik Kymco akan Dijual 2 Tahun Lagi

Indra Prabowo
pada 10 Mei 2019

TAIWAN – Sepedamotor listrik bukan hal baru bagi KYMCO. Di Taiwan, sejumlah skuter listrik sudah dijual ke publik.

Di EICMA 2018, bahkan pabrikan sepedamotor asal Taiwan ini mengenalkan sepedamotor listrik berjenis supersport KYMCO SuperNEX Electric. Dikatakan oleh KYMCO, bahwa SuperNEX Electric akan memberikan semua yang diimpikan oleh para pengendara supersport modern.

"Dengan SuperNEX, KYMCO menandai awal era supersport berikutnya," kata Allen Ko, KYMCO Chairman di EICMA 2018. "Kami percaya listrik membuka era baru peluang tanpa batas untuk memenangkan hati para pengendara paling cerdas di seluruh dunia.”

Sementara, menurut William Hsieh, manajer departemen penjualan untuk wilayah Asia, Afrika dan Osenia – Divisi Penjualan Kymco Group, KYMCO punya pengalaman banyak di skuter listrik dan akan memasuki era baru berupa supersport listrik yang berbeda.

“Kami sedang mengembangkan SuperNEX Electric dan kemungkinan besar akan mulai dijual dalam 2-3 tahun mendatang,” katanya kepada Otospirit.com, di Taiwan, kemarin (9/5).

Allen Ko, Chairman Kymco

SuperNEX Electric diklaim oleh KYMCO berbeda karena tidak seperti sepedamotor listrik kebanyakan. Semua sepedamotor listrik memiliki karakter melekat, di mana puncak tenaga di midrange lalu menurun setelahnya. Akibatnya, pada sepedamotor listrik bergigi tunggal, setelah mencapai kecepatan tertentu gelombang akselerasi mulai memudar.

Sementara SuperNEX Electric akan dibekali dengan transmisi 6-speed yang memungkinkan pengendara memanfaatkan power band (pita daya) motor listrik yang paling optimal untuk mengekstraksi potensi penuh kendaraan. Gigi-gigi membantu meningkatkan efisiensi, responsif, akselerasi dan kecepatan tertinggi. Dengan begitu akselerasi 0-100 kpj SuperNEX dapat diraih dalam 2,9 detik, sementara akselerasi dari 0-200 kpj dalam 7,5 detik.

Dan, yang tidak kalah menariknya adalah supersport listrik ini akan bersuara ketika bergerak, tidak seperti sepedamotor listrik lain. SuperNEX akan menjadi sepedamotor listrik pertama dengan Active Acoustic Motor. Fitur ini didesain untuk menyampaikan detak jantung mesin. [Idr]


Komentar