Super Mario Cetak Podium Pertama di Sirkuit MotoGP Share this
Balap Lain
Mode baca

Super Mario Cetak Podium Pertama di Sirkuit MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Maret 2018

LOSAIL - Mario Aji a.k.a Super Mario mencetak podium pertamanya di Asia Talent Cup (ATC) 2018, meski ini merupakan balapan pertama di Losail Qatar, salah satu sirkuit MotoGP.

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengirimkan pembalap yang mewakili Indonesia di ATC 2018. Mario Suryo Aji, M Agung 'Didu' Fachrul, M Adenanta Putra dan Afridza Syach Munandar didaulat sebagai petarungnya.

Sirkuit Losail, Qatar pun dijadikan sebagai arena pembuktian kualitas panji Merah Putih. Sejak di latihan bebas, keempat pembalap tersebut mampu menempati 10 besar. Bahkan, Agung Didu berhasil menempati pole position di kualifikasi disusul Mario Aji yang menggunakan nomor 7 dari grid kedua.

Sayang, kendala mesin membuat Agung Didu harus berjuang dari posisi buncit setelah tidak ikut sesi warm up. Dengan begitu, tantangan berat dihadapi Mario Aji yang harus bertarung sendirian di baris terdepan.

Mario Aji Asia Talent Cup 2018 Seri 1 Qatar Mario Aji (nomor 7) bertarung sengit dengan Haruki Noguchi memperebutkan juara ATC Qatar.

Haruki Noguchi (Jepang) menjadi lawan terberat Mario Aji, seri pertama ATC 2018 ini pun menjadi pertarungan sengit bagi keduanya. Noguchi tidak bisa mendominasi karena Mario Aji beberapa kali sempat memimpin balapan.

Bahkan di last lap, bocah 14 tahun ini nyaris melakukan overtake. Namun, Noguchi lebih dulu menyentuh garis finish dengan selisih hanya 0,034 detik.

Meski belum jadi juara, Mario Aji cukup puas sebagai runner up. ATC 2018 merupakan ajang baru baginya, ditambah podium ini juga menjadi kado di hari ulang tahunnya, kemarin (17/3/2018).

"Sepanjang balapan saya sangat menikmati bersaing dengan Haruki Noguchi, saling bertukar posisi dan melakukan overtake. Namun, menjelang garis finis saya sedikit terlalu cepat melakukan serangan. Semoga pada balapan kedua saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik yakni naik podium juara," ujarnya.

Adenanta, Agung dan Afridza terlibat pertarungan sengit di grup kedua. Kendala mesin sempat dialami oleh Agung sesaat sebelum balapan dan membuatnya harus mulai balapan dari posisi akhir. Hasilnya, Adenanta raih posisi ke-5, Afridza ke-6 dan Agung ke-8. Lucky Hendriansya finis di posisi ke-17.

Race 2 ATC 2018 seri Qatar akan berlangsung hari ini (18/3/2018) sebelum dihelatnya gelaran MotoGP.[Ary/Ari]


Komentar