Suku Cadang Federal Cocok untuk Semua Motor di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Suku Cadang Federal Cocok untuk Semua Motor di Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 May 2016

Foto: Suku cadang Federal cocok untuk semua merek motor yang beredar di Indonesia

JAKARTA - Federal Parts, sebagai salah satu merek suku cadang di Indonesia, optimistis penjualannya masih akan terus meningkat. Terlebih diproduksi sesuai dengan standar kualitas yang tinggi dan cocok untuk semua merek motor yang beredar di Indonesia, seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Belum lagi harga yang terjangkau tanpa melupakan kualitas barang, diakui bisa memberikan pilihan pada konsumen.

Selama ini Federal Parts adalah brand yang produknya sudah tersebar luas karena jaringan pemasarannya meliputi 50 main dealer, 23 sales office, dan hampir 10.000 toko atau bengkel.

Yusak Kristian, Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts menjelaskan, "Dari tahun ke tahun, potensi pasar otomotif Indonesia tidak berkurang, baik di kategori roda empat maupun roda dua. Di industri roda dua, pada tahun 2015 lalu saja ada 6.480.155 unit motor yang terserap di pasar domestik. Tahun ini diperkirakan angka itu akan naik."

Melihat besarnya populasi motor di Indonesia mencapai 80,1 juta unit, dengan populasi skuter mendominasi, maha peluang Federal Parts untuk berkembang masih sangat terbuka.

Penetrasi pasar pun terus dilakukan. Alhasil, pada 2015 Federal Parts mencatatkan peningkatan penjualan sebesar sekitar 5 persen bila dibanding periode sama tahun lalu. Dan angka itu meningkat tajam di tahun 2016 ini.

Pada penjualan Januari sampai Maret Federal Parts mampu meningkatkan penjualan hingga lebih dari 10 persen bila dibanding periode yang sama tahun 2015.

"Tren peningkatan ini bisa kami jaga karena Federal Parts memiliki ragam produk yang lengkap untuk berbagai motor, serta di dukung jaringan pemasaran yang luas. Tak lupa kualitas tinggi kami jaga sambil tetap membuat harga Federal Parts terjangkau masyarakat," lugas Yusak.

Salah satu taktik Federal Parts untuk menjaga peningkatan penjualan, selain mendekatkan diri ke konsumen, adalah dengan menggandeng erat para retailers mereka. Caranya dengan melaksanakan program Federal Parts Vaganza V.

Program ini kami berikan kepada retailer yang sudah loyalitas terhadap Federal. Sejak dimulainya program pada tahun 2011 hingga saat ini, retailer yang loyal meningkat hingga 55%. Pada tahun ini, Federal Parts mendatangkan seluruh retailer dari seluruh Indonesia ke Bali yang akan berlangsung pada tanggal 9-10 Mei 2016, demi mengembangkan bisnis suku cadang Federal. [Amo/Ikh]


Komentar