Suksesor 911 RSR Masuk Tahap Pengujian Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suksesor 911 RSR Masuk Tahap Pengujian

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2016

Foto: Porsche GTE 2017 sedang diuji

STUTTGART – Mobil balap GT paling sukses di musim 2015 akan digantikan dengan mobil balap terbaru (GTE 2017). Suksesor 911 RSR ini telah melakukan ujicoba di Weissach dan beberapa trek balap dunia.

Pada sesi tes perdananya di Weissach, para pembalap dari mobil buatan Jerman tersebut terkesan atas peforma mobil balap terbaru mereka. “Ini jelas bukan hal biasa untuk menempatkan beberapa pembalap saat peluncuran,” ucap Marc Ujhasi, Overall Project Manager GT Works Motorsport.

“Tetapi dikarenakan semua pembalap kami terlibat dalam pengembangan mobil baru ini, mereka yang hadir ke Weissach dapat melakukan beberapa putaran,” lanjutnya.

Suksesor 911 RSR ini dijadwalkan untuk tampil perdana pada Januari 2017. Kemunculan perdana GTE 2017 ini akan dilakukan pada balapan 24-hour Daytona awal tahun depan.

Suksesor 911 RSR Team GT Works Motorsport

“Debut balap mobil terbaru ini pada 24-hour merupakan tantangan yang besar. Tetapi kami akan tetap sesuai jadwal,” jelas Head of Porsche Motorsport, Dr Frank-Steffen Walliser.

911 RSR sendiri dikenal sebagai mobil balap yang tangguh di ajang balap ketahanan. Sebelumnya, mobil berpeforma tersebut digunakan untuk tampil di ajang World Endurance Championship dan United Sportscar Championship. 911 RSR juga disegani di gelaran balap GTE dan GTLM Class.

Porsche GTE 2017 akan membopong mesin 4.0-liter enam-silinder. Jantung pacu tersebut bersanding dengan transmisi sequential yang difungsikan oleh paddle-shift di balik kemudi.

Porsche GTE 2017 akan bersaing dengan Aston Martin Vantage, Chevrolet Corvette, Ford GT, Ferrari 488 GTB. [Dew/Ikh]


Komentar