Sukses di Silverstone, Jordan Ancam Posisi Rio di Manor Share this
F1
Mode baca

Sukses di Silverstone, Jordan Ancam Posisi Rio di Manor

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Juli 2016

Foto: Posisi Rio Haryanto di tim Manor Racing terancam.

LONDON - Pembalap GP2 asal Inggris Jordan King sukses menyelesaikan 70 lap dengan mengendarai mobil Manor Racing di Sirkuit Silverstone pada Rabu (13/7). Pemain berusia 22 tahun itu menikmati perannya sebagai development driver mobil Formula 1 Manor Racing.

Sejauh ini, Jordan telah tiga kali berada di belakang kemudi mobil F1 MRT-05 sejak Ia terakhir mengendarai 'jet darat' di Barcelona dua bulan yang lalu.

"Hasilnya sangat positif. Kami berhasil melewati cukup banyak hal yang kami butuhkan dan mengumpulkan banyak data untu kemajuan mobil. Penekanannya adalah pada evaluasi, tidak kali headline. Terutama dengan pekerjaan yang kita lakukan di pagi hari, fokus pada aerodinamis, saya tidak merekam waktu lap hanya masuk dan keluar lap," kata Jordan.

"Sore harinya kami fokus pada keseimbangan mobil dan menghabiskan banyak lap, meskipun tertunda selama satu jam karena hujan. Mengingat pekerjaan yang kami lakukan, saya pikir kami akan kompetitif,"

Menurut Jordan, mobil Manor Racing sudah mengalami kemajuan dibandingkan dengan uji coba di Barcelona pada Mei lalu.

"Tim telah membuat kemajuan pesat pada mobil dan saya sangat terkesan dengan performa mobil, kami sudah berada di jalur yang benar. Sebagai development driver, mengendarai mobil ini sangat memuaskan.

Jelas keberadaan Jordan King di tim Manor Racing sangat misterius. Terlebih Ia masih sangat muda sebagai development driver mobil Manor Racing. Spekulasi muncul, Jordan mengancam posisi Rio Haryanto di Manor Racing musim depan.

Apalagi Rio masih mengalami kendala biaya. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu belum bisa melunasi kekurangan dana sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 101,4 miliar. Dikabarkan bahwa Rio masih punya waktu hingga Formula 1 Hungaria 2017 berlangsung pada 24 Juli.

Di satu sisi, Jordan telah mengatakan siap jika ditunjuk sebagai pembalap Formula 1, memperkuat tim Manor Racing. Apakah Rio akan terdepak dari tim Manor Racing? Kita tunggu kabar selanjutnya. [Ikh/Idr]


Komentar