Sudah Banyak yang Ingin Bawa Pulang BMW G310R Share this
Motor Baru
Mode baca

Sudah Banyak yang Ingin Bawa Pulang BMW G310R

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Agustus 2016

Foto: BMW G310R dilengkapi mesin kapasitas 313cc

TANGERANG -  BMW G310R untuk pertama kalinya hadir di Indonesia melalui pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tangerang.

Maxindo Moto ditunjuk langsung oleh BMW Motorrad sebagai APM motor-motor BMW di Indonesia dengan sengaja menampilkan naked bike tersebut meski belum siap mengumumkan harganya.

Kendati demikian sudah banyak menarik perhatian BMW Motorcycle enthusiasts di Indonesia. Sebagian dari mereka bahkan ingin membawa pulang motor hasil kolaborasi dengan TVS Motors tersebut ke garasi rumah.

"Cukup banyak yang ingin membeli, tapi kami belum mengumumkan harga resminya. Saat ini hanya menjadi produk display saja," kata Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto saat berbincang dengan Otospirit.

Keputusan hanya memajang BMW G310R di pameran GIIAS 2016 karena BMW Motorrad Indonesia sedang merinci harga yang sesuai untuk motor ini. BMW Motorrad Indonesia tidak ingin memberi "harapan palsu", sementara konsumen tidak mendapatkan kejelasan mengenai kapan motor ini resmi diluncurkan.

Jika tiba waktu peluncuran motor BMW bermesin kecil itu, barulah bisa dipinang konsumen. Sebelumnya beredar kabar bahwa cukup dengan mengucurkan dana booking fee (uang muka) sebesar Rp 5 juta, penggemar telah terdaftar sebagai calon pemilik BMW G310R.

Sebagai gambaran BMW G310R dijual dengan harga 4.290 poundsterling atau sekitar Rp 75 juta. Harga ini berlaku untuk pasar motor Eropa.

Motor yang didesain dan dikembangkan oleh BMW Motorrad di Munich, Jerman ini mengandalkan mesin 313cc 1-silinder dan duduk di atas rangka tubular. Mesinnya mampu melontarkan tenaga 34 hp pada putaran 9.000 rpm serta torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm. Pabrikan menyediakan fitur keselamatan berupa rem anti-lock brake system (ABS).

Penampilannya kian sporty dengan lingkar roda 17″" dibalut ban berukuran 110/70 untuk roda depan dan 150/60 untuk roda belakang. [Ikh]


Komentar