Subaru XV Hybrid tS Buka Keran Pemesanan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Subaru XV Hybrid tS Buka Keran Pemesanan

Denny Basudewa
pada 29 Juli 2016

Foto: Subaru XV Hybrid tS

TOKYO – Subaru Technica International (STI), telah membuka keran pemesanan Subaru XV Hybrid tS. Crossover ini dikembangkan oleh divisi motorsports Fuji Heavy Industries tersebut.

Menggunakan basis model Subaru XV Hybrid, varian ini dijejali beberapa fitur eksklusif dari STI yang mencakup paket suspensi, eksterior hingga interior.

Tujuan utama pengembangan mobil ini difokuskan untuk memberikan pengalaman berkendara nyaman pada segala kondisi, dan pengendalian baik kepada siapa saja yang mengendarainya.

Performa handling dan pengendalian kendaraan mencapai level teratas dari sebuah kendaraan. Hal ini didapat berkat penambahan beberapa komponen STI termasuk strut bar, STI-tuned dampers, coil springs dan rigid clamp stiffners.

Dari segi desain, setiap elemen yang disematkan diyakini dapat memberikan kebanggan bagi para pemiliknya. Aksen warna orange di bawah body kendaraan hingga pada bagian roda disebut memberikan nuansa baru pada Subaru XV Hybrid tS.

Masuk ke dalam kabin kembali ditemukan aksen orange pada bagian door trim hingga jok. Tempat duduk Subaru XV Hybrid tS ini menggunakan bahan ultrasuede sehingga menambah kesan eksklusif. Kemudian penempatan logo STI menancapkan aura sporty pada mobil ini.

Penggunaan bahan kulit juga menyasar hingga bagian dashboard. Panel instrumen di bagian tengah dashboard tidak luput dari balutan kulit dan material berkualitas.

Mobil yang memiliki dimensi panjang 4.485 mm, lebar 1.780 mm dan 1550 mm ini diyakini tetap nikmat diajak bermanuver. Salah satu keunggulan SUV adalah ground clearance, dan Subaru XV Hybrid tS jarak terendah kendaraan dengan tanah mencapai 200 mm.

Berbicara kemampuan mesin, Subaru XV Hybrid tS mampu memuntahkan tenaga sebesar 147 hp dengan torsi maksimum 196 Nm. Hasil tersebut didapat dari mesin FB20 4-sililnder boxer berkapasitas 2.0 liter DOHC 16-valves dual AVCS.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi Lineartronic dan penggerak All Wheel Drive (AWD). Penggunaan bahan bakar mobil ini semakin irit berkat motor listriknya.

Pilihan warna yang disediakan untuk model ini adalah crystal white pearl, crystal black silica dan hyper blue.

Subaru XV Hybrid tS dijual dengan harga 3,2 juta yen atau setara dengan Rp 403,3 juta. [Dew/Ikh/Idr]


Komentar