'The Stig' di Balik Suksesnya Mobil-mobil Nissan Share this
Berita Mobil
Mode baca

'The Stig' di Balik Suksesnya Mobil-mobil Nissan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Mei 2016

Foto: The Stig Nissan terungkap setelah 20 tahun.

ROLLE - The Stig dalam Top Gear TV Show di stasiun televisi BBC ternyata juga ada di Nissan. Merek asal Jepang itu baru-baru ini mengungkap siapa 'The Stig' sebenarnya.

Setiap produsen mobil memiliki test driver, termasuk Nissan. Dan di Nissan juga disebut 'The Stig'. Keberadaan The Stig sangat dibutuhkan demi menghasilkan mobil-mobil Nissan berkualitas. The Stig adalah ujung tombak dalam pengembangan sebuah produk mobil, dan Ia seperti dipaksa agar mampu mencari kekurangan kendaraan sebelum dijual.

Stig yang selama ini disembunyikan identitasnya itu adalah Paul Eames. Paul adalah test driver untuk mobil-mobil sport Nissan. Kemunculan Paul tanpa helm sebagai test driver top Eropa untuk pertama kalinya ini demi menyambut Top Gear TV Show setelah cukup lama vakum.

20 tahun sebagai test driver di Nissan, Paul telah menjadi orang penting di tim Nissan global. Ia salah satu dari empat test driver ahli di luar Jepang yang memiliki sertifikasi sebagai test driver khusus Nissan.

Pekerjaan Paul memastikan setiap kendaraan baru Nissan harus menggoda dan memiliki tingkat tertinggi dan kenyamanan sebaik mungkin. Keahliannya dan bakatnya tidak diragukan. Ia dianggap sebagai manusia super di balik kemudi yang mengerti keinginan konsumen.

"Mobil-mobil ini harus lincah, stabil dan seaman mungkin, tapi pada saat yang sama memberikan kenyamanan dan kenikmatan bagi orang-orang yang akan membelinya," kata Eames.

Saat ini, Paul juga mengemban tugas sebagai test driver mobil-mobil otonom Nissan. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
'The Stig' di Balik Suksesnya Mobil-mobil Nissan


Komentar