Stefan Bradl akan Pensiun dari MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Stefan Bradl akan Pensiun dari MotoGP

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Juli 2016

Foto: Stefan Bradl akan berlaga di World Superbike tahun depan.

SPIELBERG - Stefan Bradl akan pensiun dari dunia MotoGP. Musim 2016 akan menjadi musim terakhir bagi Stefan Bradl untuk berkompetisi.

Pembalap asal Jerman ini pertama kali terjun di dunia balap kasta tertinggi MotoGP pada musim 2012 lalu setelah menjuarai dunia Moto2.

Stefan Bradl kembali memperkuat tim Aprilia Racing Team Gresini pada 2015 setelah ditinggalkan oleh Marco Melandri. Dan untuk musim 2017, tim Aprilia telah mengumumkan tidak ada nama pembalap berusia 26 tahun itu dalam daftar pembalap musim 2017.

Tim Aprilia malah memilih pembalap Sam Lowes dan Aleix Espargaro untuk musim tahun depan. Di sisi lain, Bradl batal memperkuat tim Avintia Ducati setelah tidak menemukan kesepakatan.

"Tahun depan saya tidak akan berada di balap Grand Prix," tegas Bradl.

"Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh Avintia, yang secara terus menerus meningkatkan penawaran mereka. Tetapi beberapa detail diajukan tidak cocok, sehingga belum ada kesepakatan."

Bradl dikabarkan akan beralih ke kejuaraan World Superbike tahun depan, dan akan memperkuat tim Honda.

Merangkum kiprahnya di MotoGP ternyata tidak sesukses di Moto2. Selama empat tahun berlaga di MotoGP, Bradl cuma satu kali merasakan podium saat Ia finis kedua di MotoGP Amerika Serikat pada 2013.

Di klasemen sementara, Bradl berada di posisi 15 dan mengumpulkan 37 poin atau berada dua tingkat di atas rekan setimnya, Alvaro Bautista. [Ikh/Ikh]


Komentar