Stasiun TV Swasta ini Resmi Gelar Kejuaran Nasional Balap Motor Share this
Balap Lain
Mode baca

Stasiun TV Swasta ini Resmi Gelar Kejuaran Nasional Balap Motor

Krisna Arie
pada 27 June 2019

JAKARTA - Stasiun TV tvOne bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) launching kejuaran nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019

Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya Jawa Barat akan dijadikan tempat digelarnya putaran pertama Oneprix IMC 2019 pada 7 Juli nanti. Tiga kelas utama Kejuaraan Nasional yang akan dipertandingkan, antara lain: Bebek 150cc Tune Up (Expert), Bebek 150cc Tune Up (Novice), Bebek 150cc Standart (Rookie).

 Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh team dan peserta yang turut mendukung dan berpartisipasi di Kejuaraan Oneprix-IMC 2019. Dan berharap gelaran ini membawa kebaikan khususnya dunia balap motor di Tanah Air.

"Setelah berbulan- bulan persiapan dan melakukan komunikasi dengan para pakar industri, team dan riders, akhirnya kami tiba di hari Launching Oneprix Seri 2019. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk Motorsport di Indonesia" beber Imam.

Selain tiga kelas di atas, juga digelar Oneprix Championship di Sport 150cc-155cc (Open Qualification).
 Dan tak lupa digelar juga kejuaraan kelas pendukung pada setiap seri guna menambah antusiasme pemirsa dan pecinta balap motor. Khusus putaran pertama di Tasikmalaya ini, akan ada balap RX King Super Class 140cc Tune Up (Open), Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open) dan Matic 150cc Tune Up (Open). 

Oneprix IMC 2019 sendiri mendapat respon positif dari pembalap. Willman Hammer, pembalap tim Bahtera mengungkapkan bahwa event ini terobosan baru dalam membentuk kegiatan balap yang lebih professional. 

"Harapannya ini dapat berjalan berkesinambungan, agar team ataupun rider yang akan turun di Oneprix adalah mereka yang berkualitas. Selanjutnya diharapkan dapat lebih memotivasi para pelaku balap untuk ikut andil membentuk olahraga balap motor dengan visi dan misi yang lebih baik dari sekarang” kata Willman.  

Yang menarik untuk disimak adalah antusiasme pembalap pada kerjurnas Oneprix – IMC 2019 diklaim pihak penyelenggara tergolong tinggi. Terbukti lebih dari 100 orang peserta dengan lebih dari 45 tim se-Indonesia sudah mendaftar sejak 08 Mei 2019 sampai saat pendaftaran ditutup pada 21 Juni 2019. 

Membludaknya peserta yang tercatat telah melebihi slot justru membuat balap ini makin menarik. Para rider dituntut untuk tampil maksimal pada saat QTT (Qualifying Time Trial). Hanya 24 peserta yang berhasil lolos mengikuti balapan.

"Selamat kepada para pembalap dan team yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship 2019. Semoga ajang Oneprix bisa dijadikan tolak ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan team yang bisa berkiprah di ajang balap internasional," kata Sadikin Aksa, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia. 

Anda dapat menyaksikan balap motor ini secara Live di tvOne pada minggu 7 Juli 2019 pukul 13.00. Jalannya balap juga bisa disaksikan streaming melalui aplikasi tvOne Connect. Jika Anda ingin nonton langsung ke sirkuit, harga tiketnya tergolong terjangkau yakni Rp 15 ribu.
 


Komentar