SsangYong LIV-2 Tantang Honda CR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

SsangYong LIV-2 Tantang Honda CR-V

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 Oktober 2016

Foto: Desain eksterior dan interior SsangYong LIV-2 telah dipatenkan

SEOUL - SsangYong LIV-2 concept buka selubungnya untuk menantang Honda CR-V. Menurut rencana, model produksinya akan menyimpan sistem pengggerak roda 2WD dan 4WD.

Sebagai pesaing Honda CR-V, perusahaan asal Korea itu akan menyediakan mesin diesel 2.2-liter (Euro 6) tenaga 178 hp pada dan torsi 420 Nm dan mesin bensin 2.0-liter GDi turbo dikawinkan transmisi 7-speed punya Mercedes-Benz. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 221 hp dan torsi 350 Nm.

Belum ada nama untuk SUV satu ini, namun dikabarkan akan menjadi penerus SsangYong Rexton.

Konsep mobilnya terinspirasi dari Y400, melanjutkan LIV-1 concept yang sempat tampil di Seoul Motor Show pada 2013, saat itu menyajikan tema ‘Dignified Motion’. Desain SsangYong LIV-2 concept terinspirasi compact-SUV Tivoli yang berhasil digemari konsumen, sementara platform-nya menggabungkan ketangguhan Rexton dan Tivoli guna menghasilkan SUV 7-seater berkualitas.

SsangYong LIV-2 tampil lebih gagah. Desain grille depan dikombinasikan lampu depan LED yang unik mampu menciptakan aura mewah. Bagian belakang juga tak luput dengan memberikan kesan tangguh ketika pertama kali dilihat.

Perusahaan berencana akan mengutamakan fitur keselamatan dengan menyajikan sembilan airbag, emergency braking system (AEBS), lane departure warning, blind spot detection, lane change assist, traffic safety assist and high beam assistance.

"Kami akan mengembangkan model di segmen D dengan menggunakan platform monocoque untuk menghasilkan D-SUV dan D-MPV pada lima tahun mendatang. Kami akan memberikan sesuatu yang spesial dalam mobil ini sehingga mampu melintas di segala medan," tutur Johng-sik Choi, CEO SsangYong Motor Company. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
SsangYong LIV-2 Tantang Honda CR-V


Komentar