Sports Car 'Neraka' dari Jerman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sports Car 'Neraka' dari Jerman

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Juni 2016

Foto: Mercedes-AMG GT-R, sports car terganas ditopang mesin 4.0-liter.

BROOKLANDS - Mercedes-AMG GT-R resmi dikenalkan di Goodwood Festival of Speed, dimulai 24 Juni 2016. Sports car terganas dalam line-up Mercedes-Benz ini bisa dipesan mulai 21 November 2016, dan peluncuran untuk pasar otomotif Eropa akan dimulai Maret 2017.

Mercedes-AMG GT-R terinspirasi dari mobil balap yang dikembangkan secara khusus untuk turun ke jalan. Pabrikan menyematkan sejumlah teknologi balap mulai dari body kit, mesin hingga suspensi.

Mobil menyuguhkan mesin 4.0-liter Biturbo (front-mid-engine) menyemburkan tenaga hingga 585 hp pada putaran mesin 6250 rpm dan torsi 700 Nm pada putaran mesin 1900-5500 rpm. Klaim Mercedes-Benz, sports car kebanggaannya ini mampu bergerak dari 0 – 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Desain eksterior dinamis dipadukan bahan serat karbon dan alumunium demi mengejar kata ringan. Wajar Mercedes-AMG GT-R mampu bergerak hingga kecepatan maksimal 318 kpj.

Insinyur Mercedes-AMG membenamkan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7‑speed dual-clutch. Pengendara bebas memilih tiga pilihan mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport Plus).

"Kami telah memperhitungkan setiap komponen yang didedikasikan untuk kinerja mobil ini. Komposisi keseluruhan yang sempurna mencerminkan motto kami: "Handcrafted by racers", yang membuat ini mobil sport ini menjadi tonggak ketika membahas dinamika berkendara," kata Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG GmbH.

Mercedes-AMG GT-R, sebagai anggota baru dan paling kuat dari keluarga mobil sport V8 Mercedes-AMG ternyata mendapat tempat khusus di lini produksi Mercedes-AMG. Pabrikan menjulukinya "Beast from the Green Hell".

Nama itu diambil karena mobil ini dikembangkan di Green Hell (Nurburgring), di mana hampir semua produsen menempa mobil sebelum diluncurkan ke pasar. Sesuai namanya, cat khusus berwarna hijau pun menghiasi eksterior sports car ini. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Sports Car 'Neraka' dari Jerman


Komentar