Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Menggiurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Menggiurkan

Indra Prabowo
pada 21 Desember 2017

BOGOR – Spesifikasi Wuling Cortez 2018 yang menggoda (dan nanti harga) membuat kami tergiur melakukan sedikit test drive di sirkuit Sentul bersama sejumlah wartawan beberapa hari lalu.

Di sirkuit Sentul, kami diajak oleh Wuling Motors Indonesia untuk merasakan secara langsung kenyamanan, fitur keselamatan, dan performa mesin sebanyak satu putaran.

Dari sisi eksterior, kami menilai desain Cortez elegan dan tidak rumit. Sementara ketika kita masuk ke dalam kabin akan langsung disambut aura kemewahan dan nuansa modern.

Dashboard diperkaya dengan sebuah layar-sentuh 8” resolusi tinggi dan berwarna yang menampilkan navigasi satelit, audio, bisa terkoneksi dengan smartphone; jam analog yang seolah ingin menyampaikan kesan premium; pengaturan AC.

Di depan pengemudi terdapat instrumen panel digital yang menyajikan beragam informasi seperti speedometer, tachometer, TPMS (tire pressure monitoring system), konsumsi BBM (bahan bakar minyak). Setirnya berdesain elegan dengan kontrol-kontrol audio dan menjawab panggilan telepon.

Fitur-fitur lain yang akan membuat Anda tergoda adalah sunroof elektrik; USB charging port dari jok baris pertama hingga ketiga; captain seat di baris kedua; jok-jok depan elektrik; serta jendela, sunroof, dan pintu bagasi yang bisa dibuka melalui remote control.

Beralih ke fitur-fitur keselamatan. MPV 7-seater ini tergolong kaya fitur keselamatan dan bisa menjadi benchmark di segmen Midsize MPV di Indonesia.

Wuling Motors Indonesia menancapkan 2 airbag di depan dan 2 di samping depan. Rem cakram untuk semua roda. ABS (antilock braking system), EBD (electronic brake-force distribution), Brake Assist (BA), ESC (electronic stability control) serta traction control system (TCS) menjadi standar Cortez.

Saat mobil stop & go, pengemudi tak perlu cemas mobil menggelinding karena Hill Hold Control (HHC) akan menahan posisi selama beberapa detik. Sedangkan Automatic Vehicle Holding (AVH) merupakan fitur pengereman otomatis untuk menjaga posisi mobil di lintasan menurun, menanjak, dan datar, ikut menjadi pengaya Cortez.

Lagi, pengemudi akan dimudahkan saat parkir mundur berkat rear-view parking camera serta sensor parkir belakang, sedangkan pakir depan akan lebih aman dengan hadirnya sensor parkir, pula.

Spesifikasi mesin Wuling Cortez 2018   1.800 cc, 4-silinder, VVT-i, DOHC, bertenaga 129 hp pada 5600 rpm dan bertorsi 174 Nm pada 3600-4600 Nm. Pilihan transmisi berupa manual 6-speed dan otomatis i-AMT 5-speed.

Dengan spesifikasi Wuling Cortez 2018 seperti di atas, tentunya akan menjadi ancaman serius bagi Toyota Kijang Innova. Apalagi jika harga Wuling Cortez 2018 nantinya akan lebih murah dari Innova.

Test Drive Wuling Cortez 2018

Kami mengendarai Wuling Cortez di lintasan sirkuit Sentul sebanyak 1 putaran dengan kecepatan maksimal 80 km.

Penilaian awal kami, kabinnya kedap, suspensinya empuk, dan setirnya terlalu ringan. Di beberapa tikungan roda belakang bergeser dan berdecit namun kontrol traksi dan kontrol stabilitas berhasil membuat masalah tidak melebar.

Saat pengujian rem ABS pada kecepatan sekitar 80 kpj, getaran di pedal rem terasa namun tidak kasar. Mobil masih bisa diarahkan sesuai kemauan kita.

Nah, kita tunggu test drive Wulin Cortez 2018 sesungguhnya dalam beberapa bulan ke depan. Rencana penjualannya sendiri pada kuartal I 2018. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Menggiurkan


Komentar