Spesifikasi Sokon Glory 580 Bisa Bikin Terbuai Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi Sokon Glory 580 Bisa Bikin Terbuai

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 November 2017

Foto: Sokon Glory 580 (Foto: Amos Arya)

BANTEN - Sokon Glory 580 dipastikan akan menjadi pesaing serius SUV-SUV Jepang yang telah beredar di Indonesia. Sebab mobil ini menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah bersaing.

Sokon Glory 580 merupakan produk pertama PT Sokonindo Automobile yang akan mulai dipasarkan tahun depan. SUV ini diklaim memiliki kabin yang sangat luas dan telah dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik.

Sokon Glory 580 akan tersedia 2 tipe yaitu Comfort dan Luxury. SUV 7-seater ini akan hadir dalam 4 pilihan warna body yaitu putih, merah, silver dan hitam. SUV ini diklaim memiliki dimensi ideal dengan panjang 4.680mm, lebar 1.845mm dan tinggi 1.715mm.

Sedangkan pada bagian mesin, varian Comfort memiliki 2 opsi mesin yakni mesin SFG18 natural-aspirated 1.8-liter dengan transmisi manual 5-speed dan mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan transmisi CVT. Untuk varian Luxury hanya tersedia mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT. Mesin SFG15T turbocharged tersebut mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 220 Nm.

Sokon Glory 580 menggunakan sistem penggerak roda depan guna memastikan efesiensi dan performa mobil.

Pada eksteriornya, SUV ini telah menyematkan grille chrome, lampu depan LED, LED DRL, LED side turning lamp, sunroof, rear spoiler, bodykit dan lampu belakang combinasi sebagai standar. Untuk interiornya telah dilengkapi dengan jok kulit, lingkar kemudi berbalut kulit, 12V power outlet, layar sentuh 8”, 6 buah speaker dan kompartmen cukup banyak.

Perbedaan kedua tipe sangat sedikit yaitu pada desain lingkar roda 17” dan gorden pada baris ketiga. Sedangkan pada fitur keselamatan dan keamanan hanya terdapat pada fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless Entry dan Vehicle Running Recorder.

Sokon Glory 580 telah lengkapi dengan fitur keselamatan canggih yakni 4 airbag, EBA, EPB, ABS, EBD, ISOFIX, Parking Camera dan Rear Defogger sebagai standard.

Soal harga jual, SUV Glory 580 akan dijual sangat kompetitif. PT Sokonindo Automobile akan menjual varian tertinggi Sokon Glory 580 tak lebih dari Rp 350 juta. Hal tersebut karena memang citra mobil China yang terkenal "murah" dan lokal konten yang mencapai 80 persen. Sedang mesinnya sendiri masih impor dari China. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Spesifikasi Sokon Glory 580 Bisa Bikin Terbuai


Komentar