Spesifikasi New Vespa LX dan S 125cc Share this
Motor Baru
Mode baca

Spesifikasi New Vespa LX dan S 125cc

Denny Basudewa
pada 25 Maret 2017

Foto: New Vespa LX dan S 125cc

JAKARTA – PT Piaggio Indonesia (PID), memberi penyegaran pada new Vespa LX dan S 125cc yang dilengkapi teknologi i-Get pada mesinnya.

Sebagai kendaraan ikonik, new Vespa LX dan S 125cc menyasar generasi muda Indonesia. Kedua kendaraan roda dua ini, ditawarkan dengan warna-warna berani yang mencerminkan identitas pengendaranya.

“Vespa ini merupakan skuter yang cocok untuk siapapun yang ingin memiliki gaya hidup khas Vespa. Sebagai brand ikonik, Vespa untuk semua orang yang berjiwa muda,” ucap Marketing Director PID, Andre Sanyoto di Jakarta.

New Vespa S 125cc didukung oleh mesin i-Get single-silinder tiga katup. Jantung pacu tersebut disokong oleh sistem pembakaran injeksi yang mampu menghasilkan tenaga puncak 10 hp pada 7.600 rpm. Torsi maksimum kuda besi ini mencapai 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Vespa dikenal dengan ciri khasnya dalam menggunakan single suspension. Pada generasi terbaru Vespa S, suspensi depan dilengkapi dengan pegas helikal dan peredam hidrolik. Sedangkan pada bagian belakang perangkat tersebut ditambahkan 4 tingkat setelan.

Dimensi motor ini cukup imut karena hanya memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm dan tinggi 1.280 mm. New Vespa S termasuk motor egois karena menggunakan single seater sehingga hanya mampu digunakan seorang diri.

Pada Vespa LX yang memiliki desain klasik, spesifikasi mesin sama persis dengan model S. Skuter matik ini juga menggunakan sistem suspensi yang serupa dengan Vespa S. Perbedaannya hanya terdapat pada bagian lampu yang membulat dan jok yang dapat memuat dua orang.

Kedua model terbaru dari Piaggio Indonesia ini telah mengantungi sertifikat standar emisi Euro 3. Motor rakitan Vietnam ini sangat merepresentasikan gaya hidup kawula muda Tanah Air yang dinamis. [Dew/Ikh]


Komentar