Spesifikasi Lengkap Vespa GTS 300 Super Sport Share this
Berita Motor
Mode baca

Spesifikasi Lengkap Vespa GTS 300 Super Sport

Denny Basudewa
pada 06 September 2016

Foto: Spesifikasi Vespa GTS 300

JAKARTA – Baru diluncurkan, Vespa GTS 300 Super Sport diklaim memiliki tenaga paling besar dari seluruh varian skutik mereka.

Skutik asal Itali ini memiliki panjang keseluruhan 755 mm dengan sumbu roda 1370 mm. Ketinggian jok mencapai 790 mm dari tanah. Hal tersebut cukup menyulitkan pengendara tinggi badan kurang dari 168 cm.

Vespa GTS 300 Super Sport dibekali mesin 278 cc single-cylinder, 4-valve dengan sistem injeksi elektronik port injected (PI). Jantung pacu skutik gambot ini memiliki diameter silinder 75mm dengan langkah 63mm.

Piaggio Indonesia (PID) menyatakan bahwa, Vespa GTS 300 Super Sport mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 22 hp pada 7500 rpm. Sedangkan torsi sepedamotor ini diklaim sebesar 22.3 nm pada 5.000 rpm.

Pada bagian bodi, Vespa GTS 300 Super Sport ini diperkuat dengan sheet metal body with welded reinforcements. Ini merupakan ciri khas Vespa yang selalu menggunakan rangka dan bodi berbahan baja sejak 1946.

Hasilnya, kendaraan ini sangat mudah dikendarai baik di kemacetan ibu kota, maupun memasuki rute pedesaan yang memiliki permukaan tidak rata. Penggunaan lingkar roda berdiameter 12" menambah keyakinan penggunanya akan kenyamanan berkendara.

Salah satu ciri khas Vespa lainnya adalah penggunaan single arm baik pada bagian depan maupun belakang. Di depan, Vespa GTS 300 Super Sport disokong single-arm ESS (Enhanced Sliding Suspension) wtih coil spring dan hydraulic absorber.

Beralih ke belakang, kuda besi ini dibekali suspensi double hydraulic shock absorber with four-position spring preload adjusment. Konsumen dengan mudah mengatur seting suspensi belakang, guna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Dari segi keamanan, Vespa GTS 300 Super Sport telah dilengkapi peranti pengereman hidrolik dengan disc berdiameter 220 mm. Perbedaannya adalah, kali ini kendaraan tersebut telah dilengkapi sistem pengereman ABS. [Dew/Ikh]


Komentar