Spesifikasi Lengkap All-new Yamaha X-Ride 125 Share this
Berita Motor
Mode baca

Spesifikasi Lengkap All-new Yamaha X-Ride 125

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Juni 2017

Foto: Sabrina Sameh, road racer wanita di atas all-new Yamaha X-Ride 125 (Foto: Ikhsan)

JAKARTA – All-new Yamaha X-Ride tidak mau disandingkan dengan kompetitornya, Honda BeAT Street eSP. Demikian langsung disampaikan oleh Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Ini beda, Yamaha start dengan X-Ride category (adventure skutik). Saya gak perlu sebut merek, tapi kita tahu sendiri di sana masih menggunakan nama yang model di bawahnya (Beat - Street), sedangkan kami membangun model di kasta yang baru, skutik adventure 125 cc,” kata Dyonisius di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Wajar saja, sebab Yamaha X-Ride sudah naik kelas dengan mesin 125cc dari 110cc. Mesin ini milik Mio Soul GT yang cukup popular di Tanah Air. Sementara lawannya, BeAT Street eSP, masih jelas-jelas masih mengandalkan mesin 110cc.

Dari segi desain, all-new Yamaha X-Ride 125 lebih mencekam untuk aktivitas outdoor. Model baru X-Ride 125 menawarkan tiga hal utama dalam berkendara kepada konsumen yaitu Sporty Adventure, Tangguh dan Praktis. Sporty Adventure terletak pada desainnya yang mengusung konsep Adventure, cocok untuk siapa saja yang berjiwa petualang.

Sporty adventure juga didukung dengan desain stang lebar yang ringan dan stabil sehingga membuat manuver lebih mantap disegala kondisi jalan. Tampilan All New X-Ride juga dilengkapi dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Dengan lampu yang lebih terang membuat perjalanan lebih aman khususnya di malam hari.

“Kami sudah perbaharui dengan menaikkan kapasitas mesin. Kami ingin menyajikan yang lebih irit, dan performanya bagus. Tampilannya juga beda sekali. X-Ride itu dulu sudah menjadi pionir. Nah, kalau yang Yang lain kan hanya memodifikasi saja. Sekarang ciri khas ini tetap kita gunakan, tapi tastenya diekspansi, dengan fitur yang lebih kaya, jadi jika mau dibanidngkan, tidak bisa, bukan apple to apple,” tegas Dyon, sapaan akrab Dyonisius Beti.

All-new X-Ride dilengkapi Sub-tank Rear Suspension, diakui meningkatkan pengendaraan lebih nyaman dan stabil. Berbagai ubahan di dalamnya membuat skutik ini pantas untuk menyodorkan tagline “Live In The Adventure”. [Ikh]

Spesifikasi Lengkap All-new Yamaha X-Ride 125:

Spesifikasi Lengkap All-new Yamaha X-Ride 125 Spesifikasi Lengkap All-new Yamaha X-Ride 125


Komentar