SPBU Pertamina 228A Tol Kanci-Pejagan Punya Seabrek Toilet Share this
Berita Mobil
Mode baca

SPBU Pertamina 228A Tol Kanci-Pejagan Punya Seabrek Toilet

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Desember 2018

CIREBON - SPBU 228A yang baru saja diresmikan Pertamina untuk pengguna tol Kanci-Pejagan juga dilengkapi 300 toilet.

Pertamina memastikan pelayanan BBM untuk masyarakat di jalur tol semakin optimal dengan diresmikannya SPBU di jalur tol Kanci-Pejagan KM 228A, Kamis (20/12). Hapsari Firasati selaku Unit Manager Communication & CSR MOR III menjelaskan, SPBU 33.45102 ini adalah SPBU ke-31 di jalur tol Pantura sepanjang Jakarta hingga Jawa Barat.

"Dengan adanya SPBU ini, maka titik pelayanan BBM semakin banyak. Lokasi ini juga merupakan titik SPBU terakhir yang melengkapi pelayanan BBM di jalur tol Pantura Jawa Barat," ujarnya.

Selain mengoptimalkan ketersediaan BBM di tol, Pertamina juga memaksimalkan kenyamanan konsumen dengan menyediakan sebanyak 300 toilet. Atas dasar itu lah Museum Rekor Indonesia (MURI) akhirnya memberikan penghargaan kepada Pertamina terutama SPBU 228A sebagai pemilik toilet terbanyak.

Rekor baru ini sekaligus melampaui pencapaian SPBU di Tegal, Jawa Tengah yang sebelumnya mendapatkan penghargaan serupa dengan kepemilikan 107 toilet.

"Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Diharapkan masyarakat semakin merasa nyaman di SPBU ini, bukan saja untuk mengisi BBM namun juga fasilitas lainnya. Terutama pada saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," tambahnya.

Selain menambah titik SPBU, Pertamina juga menambah titik pelayanan BBM berupa 12 titik KIOSK Pertamax, 24 layanan Motorist Pertamax, 8 Mobile Dispenser dan 39 Mobile Storage atau SPBU Kantong di sejumlah titik baik tol maupun non tol. [Ary/Ari]


Komentar