Sony Sajikan Smart TV dengan Fitur Voice Command Share this
Gadget
Mode baca

Sony Sajikan Smart TV dengan Fitur Voice Command

Ary Dwinoviansyah
pada 05 Februari 2019

TOKYO - Sony merilis produk smart TV terbaru dengan teknologi yang membuat penggunanya lebih mudah saat menggunakannya. 

Tahun ini, Sony menghadirkan empat line-up televisi kepada konsumennya di seluruh dunia. Apalagi, Sony XG83, XG81, XG80 dan XG70 sudah mengaplikasi perangkat lunak nan canggih. Contohnya bisa ditemui pada Sony XG83 yang sudah mengaplikasi 4K HDR Processor X1. Gambar yang disajikan oleh varian ini sangat realistis berkat pengaturan dari Super Bit Mapping HDR. 

Lain halnya dengan varian XG81, XG80 dan XG70. Tampilan gambar pada unit tersebut diklaim tajam berkat penyematan 4K X-Reality Pro. Tak hanya itu, ketajaman gambar juga diperkuat oleh Trimuminos agar warna yang ditampilkan lebih hidup. 

Bagian yang tak kalah penting adalah bahwa televisi pintar yang termasuk ke dalam Sony Android TV ini punya sederet fitur. Selain bisa menyetel beragam aplikasi dari Google Play seperti YouTube, Netflix atau Prime Video, pihak Sony juga menyematkan Google Assistant secara built-in. 

Dengan begitu,sang pemilik bisa melakukan perintah suara (voice command seperti pada mobil) melalui remote jika ingin menonton konten tertentu. Namun, fitur ini hanya bisa ditemui pada varian XG83, XG81 dan XG80 saja. Selain itu, wujud tv baru dari Sony ini juga elegan dan ramping. Bahkan, tersedia pula dudukan yang dapat menyembunyikan kabel agar tv tetap terlihat rapi ketika di pasang di mana pun. 

Anda yang meminati tv pintar buatan Sony ini juga bisa memilih rangkaian ukuran. Mulai dari 43 inci hingga 75 inci. [Ary/Ari] 


Komentar