Sony Cyber-shot HX99, Si Mini dengan Lensa 24-720 mm Share this
Gadget
Mode baca

Sony Cyber-shot HX99, Si Mini dengan Lensa 24-720 mm

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Oktober 2018

SAN DIEGO - Sony Cyber-shot HX99 terbaru cocok menjadi teman perjalanan para travellers pemburu momen ciamik melalui lensa kamera.

Sony baru saja memperkenalkan edisi terbaru dari Cyber-shot HX99. Model yang dikenal dengan nama DSC-HX99 hadir dengan berbagai keunggulan, sekaligus penyempurnaan dari Cyber-shot terdahulu.

Nilai jual utama dari Sony Cyber-Shot HX99 terdapat pada lensa Zeiss Vario-Sonnar T* 24-720 mm yang dibekali pihak pabrikan. Hal ini tentu sangat membantu pemiliknya menangkap obyek lebih jauh lantaran punya fitur 30x zoom.

Wajar jika Cyber-shot HX99 diklaim sebagai kamera terkecil yang mengaplikasi lensa ukuran tersebut. Akurasi kesempurnaan hasil foto juga didukung pula oleh teknologi Optical SteadyShot.

Kamera ini dapat menemukan titik fokus hanya dalam waktu 0,09 detik. Saat dioperasikan secara kontinyu, kamera sanggup menangkap obyek hingga 10 fps sampai 155 bidikan. Cyber-shot HX99 sudah dipersenjatai pula dengan Eye AF, fitur yang biasa terdapat pada keluarga Sony α agar maksimal menangkap obyek bergerak. Hasil foto juga bisa disetel dalam format RAW dan ISO maksimal 6400.

Sony Cyber-shot HX99

Sementara untuk mendukung kebutuhan video, DSC-HX99 sanggup merekam obyek berkualitas 4Kii dengan hasil tayangan HD dan kemampuan menangkap gerakan hingga 120 fps untuk kebutuhan slow motion.

Selanjutnya, pada LCD yang dapat dimiringkan 180 derajat. Di dalamnya terdapat pula fitur Touch Focus dan Touch Shutter juga Touch Pad bagi pengguna yang ingin menentukan titik fokus tertentu melalui penggunaan OLED Tru-FinderTM.

Sony Cyber-shot HX99 pun bisa dioperasikan secara manual. Selain menyediakan view finder pada bagian atas, pengguna dapat memanfaatkan control ring untuk menentukan angle foto maupun video. Dan, untuk memindahkan foto ke smartphone juga bisa dilakukan dengan cepat via sambungan Bluetooth.

Pihak produsen berencana mendistribusikan Sony Cyber-shot HX99 awal November 2018. Tujuan pertamanya adalah negara-di kawasan Amerika Utara dengan harga jual $449.99 USD atau setara Rp 7,6 jutaan. Sedangkan harga jualnya di Kanada lebih murah yakni $599.99 CAD sekitar Rp 6,9 jutaan. Jika masuk ke Indonesia, berapa ya harganya? [Ary/Ari]


Komentar