Songsong New Normal, Daihatsu Mulai Aktivitas Pabrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Songsong New Normal, Daihatsu Mulai Aktivitas Pabrik

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2020

Foto: Astra Daihatsu Motor

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memulai aktivitas pabrik pada 3 Juni 2020.

Setelah menghentikan produksi sejak 10 April 2020, Daihatsu kembali memproduksi kendaraan. Pabrik yang terletak di Sunter, Jakarta Utara tersebut fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor (luar negeri).

Meskipun telah kembali beroperasi, pabrik ADM tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19. Hal ini dikarenakan Indonesia masih berjuang, untuk melawan virus corona yang menyebabkan hampir semua lini bisnis lumpuh.

Era New Normal yang digaungkan Pemerintah dijalani ADM dengan melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter, pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area.

Dikatakan bahwa ADM menjalankan aktivitas pabrik sesuai dengan peraturan Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020, tentang Panduan Pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tempat kerja.

“Walaupun pandemi covid-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan, dengan tetap meminimalisir penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik, telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia juga mengatakan bahwa penerapan New Normal mampu memberikan dampak positif, khususnya pada pasar mobil di Indonesia. Seperti diketahui bahwa pasar mobil di Indonesia mengalami keterpurukan sejak bergulirnya pandemi covid-19 pada Maret silam. [Dew/Idr]


Komentar