smart-Brabus Edisi Spesial Hadir Lebih Stylish Share this
Berita Mobil
Mode baca

smart-Brabus Edisi Spesial Hadir Lebih Stylish

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 Juli 2017

Foto: smart Spesial Edition

STUTTGART -  Dalam rangka merayakan hari jadi ke-15, smart-Brabus merilis mobil listrik edisi spesial.

Edisi spesial ulangtahun ke-15 ini hadir pada model smart ForTwo Coupe dan Cabrio. Perbedaan pada edisi spesial ini tampak pada bagian eksteriornya.

Produsen mobil ramah lingkungan asal Jerman ini menyematkan berbagai aksesoris tambahan guna mempercantik tampilan kedua model tersebut. smart menyematkan spoiler depan baru, side skirt, diffuser belakang, spion serat karbon, warna baru lampu pengereman dan alloy wheels 16”-17”.

Khusus untuk edisi spesial ini, ForTwo Coupe dan Cabrio hadir dengan warna khusus yaitu Anniversary Silver. Dengan adanya perpaduan aksesoris dan warna baru tersebut, desain mobil mungil ini tampak lebih unik.

Untuk interiornya, smart juga menambahkan beberapa aksesoris baru yaitu jok sport dilapis kulit dengan diamond quilting dan aksen silver. Konsumen diyakini akan semakin nyaman mengemudikan mobil ini berkat adanya lingkar kemudi yang dibalut kulit, aluminium gear knob dan lantai spesial.

Selain itu, interior smart-Brabus edisi spesial ini juga memiliki trim serat karbon, aksen silver dan gagang pintu dari besi. Guna mendukung tampilannya yang stylish, smart-Brabus menghadirkan 3 mesin berbeda.

Model entry-level menggunakan mesin 898cc 3-cylinder yang mampu menyemburkan tenaga 88 Hp dan torsi 135 Nm. Model ini mampu melaju 0-100 kph dalam 11,3 detik dan memiliki kecepatan maksimal 165 kpj.

Mesin kedua yaitu tetap 898cc 3-cylinder versi terbaru yang memiliki tenaga 107 hp dan torsi 170 Nm. Mesin baru ini membuat mobil smart memiliki kecepatan maksimal 165 kpj dan mampu melaju 0-100 kpj dalam 9,5 detik.

Sedangkan untuk varian mobil listrik, smart menyematkan motor listrik yang memiliki tenaga 79 hp dan torsi 160 Nm. Varian mobil listrik ini mampu melaju 0-100 kpj dalam 11,5 detik dengan kecepatan maksimal 130 kpj.

Edisi ulangtahun smart-Brabus ini sudah dapat dipesan oleh konsumen dan hanya tersedia sebanyak 150 unit saja. [Amo/Ikh]


Komentar