Skutik Listrik Ujet Dibanderol Mulai Rp 132 Juta Share this

Skutik Listrik Ujet Dibanderol Mulai Rp 132 Juta

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 Januari 2018

Foto: Skutik listrik Ujet

LAS VEGAS - Skutik listrik Ujet dikenalkan di CES 2018 dengan menawarkan desain futuristik dan beragam fitur menarik.

Ujet merupakan skutik listrik modern yang sangat fleksibel dan fungsional karena dapat dilipat layaknya sepeda lipat pada umumnya. Rangka skutik ini memadukan bahan alloy dan carbon fiber composite yang membuat bobot skutik ini hanya 32 kg, namun dapat menampung beban penumpang serta barang hingga 120 kg.

Meski memiliki rangka sangat ringan, skutik listrik ini memiliki 2 opsi baterai lithium-ion yaitu baterai kecil dengan jarak tempuh 70 km dan baterai besar dengan jarak tempuh 150 km. Baterai kecil untuk Ujet ini memiliki bobot 11 kg, sedangkan baterai besar memiliki bobot 17 kg.

Baterai pada Ujet ini dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan dan membutuhkan waktu 2 jam untuk pengisian daya hingga penuh. Selain baterai berperforma, motor listrik yang disematkan memiliki tenaga maksimal 4 kW, torsi 90 Nm dan kecepatan maksimal 45 kpj.

Uniknya, skutik listrik ini memiliki 3 mode berkendara layaknya mobil-mobil berperforma. Ketiga mode berkendara yang disematkan pada skutik listrik ini yaitu ECO, Normal dan Sport.

Tak hanya itu saja, skutik listrik Ujet ini disarankan untuk selalu dikoneksikan dengan smartphone milik konsumen yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan kendaraan. Jika dikoneksikan dengan smartphone, konsumen dapat melihat kondisi baterai, kondisi kendaraan, navigasi, kamera, voice control, mengunci kendaraan dan mengkatifkan alarm anti-maling.

Tak hanya memiliki beragam fitur, skutik listrik ini juga memiliki tampilan sangat modern dengan adanya lampu depan adaptive LED, lampu belakang LED, orbital wheels 14”, layar TFT 7” dan jok multifungsi. Jok pada skutik ini dapat dilepas sehingga baterai dapat dicharge di mana saja dan dapat difungsikan sebagai speaker.

Ujet dengan baterai kecil akan dibanderol Rp 119,5 juta sementara varian baterai besar Rp 132 juta. Skutik listrik Ujet ini rencananya akan diluncurkan untuk pertama kali di Eropa pada semester kedua 2018. Setelah di pasar Eropa, skutik listrik ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dan Asia. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Skutik Listrik Ujet Dibanderol Mulai Rp 132 Juta


Komentar