Skutik Irit BBM Honda Genio tak akan Ganggu Scoopy Share this
Berita Motor
Mode baca

Skutik Irit BBM Honda Genio tak akan Ganggu Scoopy

Ary Dwinoviansyah
pada 21 Juni 2019

JAKARTA — Honda Genio dipastikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tak akan mengganggu Honda Scoopy yang sudah lebih dulu hadir. 

Mulai hari ini (21/6), Honda Genio menjadi produk terbaru yang diluncurkan PT AHM pascalebaran. Sekaligus pula menambah jajaran skutik bermesin 110 cc-nya yang artinya semakin banyak lagi pilihan yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia.

Apalagi, secara positioning Honda Scoopy berada di segmen entry level. Meski begitu, PT AHM yakin segmentasinya berbeda. 

"Terkait positioning Honda Genio diantara produk 110 cc. Di kelas ini memang ada beberapa segmen yang kami masuki. Mulai dari entry level ada Honda BeAT Series, medium kami punya Honda Vario 110, kemudian Honda Scoopy 110," kata Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM di Jakarta (21/6). 

Namun, secara desain Honda Genio bisa dibilang mirip dengan Honda Scoopy. Tapi, Thomas menyatakan kedua produk ini lain kelas. 

"Nah, perbedaannya kalau Honda Scoopy sudah lebih kepada mid high segment. Kemudian bukan lagi untuk pemula dan secara desain juga berbeda," sahut Thomas. 

Menurutnya, Honda Scoopy lebih kepada unique and retro fashionable. Sedangkan Honda Genio dipasar skutik entry level lebih casual fasionable. 

"Tidak se-retro Honda Scoopy. Jadi, secara target segmen dan desain perbedaannya cukup signifikan dan karakternya pun berbeda," terang Thomas lagi. 

Dari segi harga pun Honda Genio dijual lebih murah yaitu RP 17,2-17,7 juta. Sementara Honda Scoopy dipasarkan dengan harga Rp 18.943.000 (on-the-road Jakarta). Salah satu keunggulan yang dibawa Honda Genio juga diklaim belum terdapat pada Honda Scoopy. 

Skutik Honda Genio menggunakan frame eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai. [Ary/Idr]


Komentar