Skutik Honda Grazia 125, Dijual dengan Harga Rp 13 Jutaan Share this
Motor Baru
Mode baca

Skutik Honda Grazia 125, Dijual dengan Harga Rp 13 Jutaan

Ahmad  Richad
pada 03 Juli 2020

NEW DELHI - Honda Motorcycle & Scooter India resmi meluncurkan all-new Honda Grazia 125 BSVI. Skutik yang dibekali dengan fitur-fitur terkini ini dijual dengan harga Rp 13 jutaan.

Secara desain all new Honda Grazia 125 terlihat lebih elegan dengan berbagai fitur terbaru seperti, lampu depan sekarang sudah menggunakan teknologi LED mirip seperti kepunyaan all-new Honda BeAT, pada penerangan di bagian belakang juga sudah menggunakan LED.

Yadvinder Singh Guleria, Director Sales dan Marketing, Honda Motorcycle & Scooter India mengatakan, dengan ubahan-ubahan yang signifikan dalam bentuk, gaya & teknologi, Grazia 125 BSVI terbaru akan lebih disukai oleh kalangan anak muda. 

“Grazia terbaru, akan menghadirkan pengalaman mobilitas yang benar-benar baru bagi para pelanggan yang sedang trend dalam hal gaya. Teknologi eSP Honda, fitur-fitur baru yang inovatif, dan gaya yang keren akan membuat motor ini semakin menakjubkan,” tambah Yadvinder. 

Selain itu, skutik terbaru ini juga sudah mendapatkan fitur kompartemen penyimpanan depan, engine start/ stop switch, kunci kontak terintegrasi pembuka jok dan tangki bahan bakar, side stand switch, ACG starter, Idling Stop System (ISS), hingga HET (Honda Eco Technology).

Grazia sekarang juga sudah mendapatkan full instrument cluster digital yang bisa menampilkan informasi tingkat lanjut tertentu seperti berapa jauh perjalanan, efisiensi bahan bakar, kapan harus melakukan servis dan informasi lainnya.

Untuk bagian kaki-kaki, Grazia 125 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi tunggal di belakang. Bagian rodanya pun memiliki keunikan, di bagian depan memakai pelek ukuran 12 inchi dan 10 inchi di belakang. Keduanya masing-masing dibalut ban ukuran 90/90 dan 90/100.

Sementara pada sektor dapur pacu, Grazia 125 ditanamkan mesin eSP (enhanced Smart Power) serta HET berkapasitas 124 cc, satu-silinder dengan ukuran bore x stroke 50 mm x 63.1 mm. Mesin ini pun mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,14 HP pada 6.000 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5.000 rpm.

Secara dimensi, skutik ini memiliki ukuran:

  • panjang 1.829 mm
  • lebar 707 mm 
  • tinggi 1.167 mm 

Bobotnya sendiri hanya seberat 108 kg dipadu dengan kapasitas tangki yang mampu menampung hingga 5,3 liter.

Di India sendiri skutik ini dijual seharga INR 73.912 atau sekitar Rp 13,9 jutaan untuk varian Standard, dan INR 80.978 atau Rp 15,3 jutaan untuk varian Deluxe. [Ric/Idr]


Komentar