Skuter Listrik China NIU akan Dijual di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Skuter Listrik China NIU akan Dijual di Indonesia

Indra Prabowo
pada 16 Desember 2019

Foto: SKUTER LISTRIK NIU

JAKARTA – Produsen skuter listrik NIU Technologies menyatakan akan masuk pasar Indonesia. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 akan menjadi pameran perdananya ke publik.

Hal itu ditegaskan oleh Hayward Wong, Public Relation – International manager NIU Technologies, kepada Otospirit.com, pada Jumat lalu (13/12).

“Kami punya rencana untuk masuk pasar Indonesia. Kami akan meluncurkan produk-produk secara resmi di GIIAS pada Agustus 2020,” ujarnya.

Meski demikian Hayward tidak menyebutkan model-model apa saja yang akan dijual di Indonesia. Saat ini NIU Technologies memiliki 5 model: NQi GT, MQi+, NQi-Series, MQi-Series, dan UQi-Series.  

NIU Technologies akan melakukan perakitan CKD terlebih dahulu dan tidak memiliki rencana untuk memiliki pabrik sendiri pada tahun 2020, tetapi pasti dalam pertimbangan mereka dalam jangka panjang.

Perusahaan yang bermarkas di Wujin  China ini berdiri sejak September 2014 dan telah menjual produk-produknya di 34 negara di dunia termasuk USA, Jerman, Swiss, Italia. NIU mengklaim akumulasi penjualan 810.000 kendaraan 2-roda listrik cerdasnya (data hingga akhir kuartal IV 2019). Model pertamanya skuter N-Series yang diluncurkan pada Juni 2015.

Sebagai pencipta kategori kendaraan 2-roda listrik baru, NIU sukses mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy  generasi keempat. Baterai barunya dipastikan memiliki usia lebih lama, daya jelajah lebih jauh, bobot lebih ringan, lebih aman dan lebih bertenaga.

Nah, kita tunggu saja kejutan deretan skuter listrik NIU Technologies di GIIAS 2020. [Idr]

 

 

 


Komentar